kumparan
14 Jun 2018 22:24 WIB

JK Salat Id di Masjid Istiqlal, Aa Gym Jadi Khatib

JK di acara pelepasan peserta Mudik Bersama DMI. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam memastikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan menjalankan ibadah salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Selain JK, Abu juga menyebut kemungkinan akan ada beberapa perwakilan dari negara sahabat yang akan salat di Istiqlal.
ADVERTISEMENT
“Untuk tokoh yang akan salat Id di Masjid Istiqlal kemungkinan hanya Pak Jusuf Kalla,” ungkap Abu di Masjid Istiqlal, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat, Kamis (14/6).
“Kita dapat informasi dari Kemenlu bahwa di antara 30 perwakilan negara sahabat yang beragama Islam dan dikasih undangan, ada 19 yang konfirmasi mereka akan datang dengan keluarganya,” kata Abu.
Terkait persiapan Salat Id, Abu menjelaskan persiapannya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Pengamanan yang dilakukan juga akan sama seperti saat presiden datang ke Istiqlal.
“Kami juga siapakan 60 petugas kebersihan Istiqlal. Mereka juga dibantu dengan PPSU DKI Jakarta,” kata Abu.
Salat Id di Masjid Istiqlal akan dimulai pukul 07.00 WIB. Salat akan dipimpin oleh Hasanudin Sinaga, sedangkan yang bertindak sebagai Khatib adalah Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym dengan tema khotbah "Meraih Kemenangan Pribadi Menuju Kemenangan Umat".
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan