kumparan
20 Desember 2018 22:35

JK Yakin TGB Bisa Naikkan Suara Golkar dalam Pileg 2019

Jusuf Kalla dan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto
Jusuf Kalla dan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Kevin Kurnianto/kumparan)
Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri malam silaturahmi akhir tahun Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Hadir dalam kesempatan itu mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang baru bergabung di Partai Golkar.
ADVERTISEMENT
Di hadapan TGB, JK yang juga mantan Ketum Golkar itu yakin bergabungnya TGB bisa menambah kekuatan Partai Golkar dalam Pemilu 2019.
"Pak TGB tentu menambah kekuatan dan semangat untuk kita semua," kata JK di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Pusat, Kamis (20/12).
"Artinya setidaknya di NTB jauh lebih baik dari sebelumnya," timpal JK.
Ketum Golkar, Airlangga Hartarto dan TGB Zainul Majdi
Ketum Golkar, Airlangga Hartarto dan TGB Zainul Majdi. (Foto: Kevin Kurnianto/kumparan)
Diketahui, TGB menjabat Ketua Korbid Bidang Keumatan, Pemberdayaan Umat dan wakil ketua Badan Pemenangan Pilpres 2019. Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyebut, merapatnya TGB ke Golkar bukan karena dibujuk siapapun.
"Beliau bicara lama, setelah melepas jabatan gubernur. Setelah saya tanya senior ternyata punya chemistry cocok," kata Airlangga.
TGB sebelumnya adalah kader Partai Demokrat dan menjabat Anggota Majelis Tinggi. Namun dia mundur karena beda pilihan dalam Pilpres 2019, TGB terang-terang mendukung Jokowi untuk menjabat di periode kedua.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan