kumparan
31 Mei 2018 9:53

Jokowi Bagikan 3.026 Sertifikat Tanah untuk Warga Bekasi dan Jaktim

Jokowi bagi Sertifikat Wakaf di Majalengka (Foto: dok. Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kota Bekasi, Jawa Barat untuk membagikan sertifikat tanah kepada rakyat. Sertifikat tanah yang dibagikan hari ini untuk warga Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Jakarta Timur.
ADVERTISEMENT
Pembagian sertifikat tanah untuk rakyat dilakukan di Asrama Haji Bekasi Selatan, Jalan Kemakmuran, Bekasi. Pantauan kumparan di lokasi, Kamis (31/5), Jokowi tiba sekitar pukul 09.05 WIB.
Kedatangan Jokowi disambut oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil. Selanjutnya acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Dalam sambutannya, Sofyan Djalil mengatakan hari ini dibagikan 3.026 sertifikat tanah untuk warga Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kota Jakarta Timur.
"Senang sekali hari ini bisa ketemu Bapak dan mendapatkan sertifikat tanah dari Bapak Presiden. Jawa Barat kami sertifikatkan 1,3 juta bidang. Insyallah tahun ini seluruh tanah di DKI akan disertifikatkan," kata Sofyan di lokasi.
"Coba mana saya ingin melihat sertifikat tanah untuk Kota Bekasi. Angkat sertifikatnya. Kemudian Kabupaten Bekasi angkat sertifikatnya. Terakhir Jakarta Timur. Ini sebagian ada yang duduk di luar Bapak," lanjut dia.
ADVERTISEMENT
Setelah itu secara simbolis, Jokowi langsung membagikan sertifikat kepada 12 orang perwakilan masyarakat.
Untuk rincian pembagian sertifikat tanah untuk rakyat hari ini yaitu di Kota Bekasi ada 1.000 bidang, kemudian di Kabupaten Bekasi ada 526 bidang dan Jakarta Timur ada 1.500 bidang. Setelah pembagian sertifikat secara simbolis, Jokowi akan menyampaikan pidatonya.
Jokowi terlihat didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Hingga saat ini, acara masih berlangsung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan