kumparan
search-gray
Politik4 Juni 2018 18:00

Jokowi, Ical, Bamsoet hingga Chairul Tanjung Buka Puasa dengan Kadin

Konten Redaksi kumparan
Jokowi, Ical, Bamsoet hingga Chairul Tanjung Buka Puasa dengan Kadin (1070)
Jokowi-JK buka puasa di Kediaman Ketua DPR. (Foto: dok. Biro Pers Setpres)
Pada puasa Ramadhan hari ke-19 kali ini, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) menggelar acara buka bersama dengan Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri Kabinet Kerja. Acara digelar di Ballroom, Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan di lokasi, Senin (4/6), sejak pukul 16.30 WIB para tamu undangan sudah memenuhi lokasi acara. Sementara Jokowi tiba sekitar pukul 17.30 WIB. Dalam acara ini hadir Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Dewan Pengawas Kadin seperti Aburizal Bakrie dan Chairul Tanjung serta Ketua DPR Bambang Soesatyo.
Acara buka bersama ini juga diikuti oleh ratusan anak-anak yatim piatu. Jokowi terlihat mengenakan batik warna cokelat lengan panjang dan peci hitam. Kedatangan Jokowi disambut oleh Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani yang mengenakan baju koko warna biru muda.
"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas kehadiran Bapak Presiden di tengah kesibukannya. Tema buka puasa ini adalah tabah, jujur, dan setia," kata Rosan Roeslani.
ADVERTISEMENT
"Dalam kehidupan sehari-hari tema ini sangat relevan sekali. Bapak Presiden saya ingin mengenalkan salah satu sosok yang sesuai tema yaitu Bapak Zubaidi," lanjut dia.
Rosan lalu menceritakan, Zubaidi merupakan warga Yogyakarta yang sudah ditinggal wafat oleh isterinya 5 tahun lalu. Zubaidi adalah penemu uang Rp 20.190.000 di tempat sampah.
"Sudah 20 tahun hidup sebatang kara karena isteri sudah meninggal 5 tahun lalu. Anak sudah berpisah. Tinggal hanya 2x3 meter di kos-kosannya. Ini yang buat luar biasa, beliau baru menemukan uang di tempat sampai Rp 20.190.000 dan dikembalikan karena tak tahu siapa dikasih ke polsek," ucap Rosan.
Selanjutnya Rosan menanyakan harapan Zubaidi saat bertemu Jokowi. Zubaidi pun meminta agar bisa berfoto dan bersalaman dengan Jokowi.
ADVERTISEMENT
Roslan kemudian mengantarkan Zubaidi ke kursi Jokowi. Zubaidi pun bersalaman dan berfoto dengan Jokowi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white