News
·
16 Maret 2020 16:07

Jokowi Ajak Guru Terapkan Sistem Belajar Online dari Ruangguru hingga Microsoft

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jokowi Ajak Guru Terapkan Sistem Belajar Online dari Ruangguru hingga Microsoft (30039)
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan keterangan pers di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3). Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Presiden Jokowi memastikan siswa tetap dapat belajar dari rumah meski banyak sekolah diliburkan sejak Senin (16/3). Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.
ADVERTISEMENT
Jokowi mengatakan, Mendikbud Nadiem Makarim telah berkoordinasi soal kegiatan belajar di rumah secara online
Menurutnya, terdapat bantuan gratis belajar online dari sejumlah layanan edukasi online, seperti Ruangguru, Zenius, Google Suite for Education, hingga Microsoft Office 365
"Ini (belajar online) sudah dimulai pada hari ini. Mendikbud telah memanajemen ini, mengkoordinir ini sehingga hari ini kita mendapatkan bantuan gratis untuk belajar lewat online dari Ruangguru, dari Zenius, Google, Microsoft, Quipper, Sekolahmu, Kelas Pintar," jelas Jokowi saat konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/3).
Jokowi Ajak Guru Terapkan Sistem Belajar Online dari Ruangguru hingga Microsoft (30040)
Ilustrasi sekolah dasar. Foto: Shutter Stock
Jokowi mengimbau guru dapat menerapkan sistem belajar online lewat sejumlah layanan gratis itu. Ia berharap sistem ini dapat efektif dilakukan, meski siswa belajar di rumah agar terhindar dari virus corona.
ADVERTISEMENT
"Kita ajak guru juga arahkan ke sana dalam dua minggu ke depan sehingga betul-betul belajar dari rumah bisa efektif. Kalau ini bisa efektif saya yakin bisa mengurangi banyak sekali mobilitas pelajar dan mahasiswa," pungkasnya.
Sebagai informasi, siswa dapat mengakses layanan belajar online melalui tautan di bawah ini: