kumparan
13 Desember 2019 12:23

Jokowi Juga Tunjuk Waketum PPP Mardiono Jadi Wantimpres

Presiden Indonesia Joko Widodo, Bank Wakaf Mikro
Presiden Indonesia Joko Widodo usai membuka Rapat Koordinasi Nasional Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah dan Silaturahmi Nasional Bank Wakaf Mikro. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Presiden Joko Widodo akan melantik 9 anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jumat (13/12) siang. Waketum PPP Mardiono akan menjadi salah satu dari 9 Wantimpres.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan oleh Sekjen PPP Arsul Sani. "Insyaallah beliau jadi Wantimpres," ujar Arsul kepada kumparan.
Namun, Arsul mengatakan Mardiono bukan dipilih menjadi Wantimpres karena mewakili PPP. Sebab, Mardiono bukan tokoh PPP.
"Beliau mewakili kalangan pengusaha, bukan karena tokoh PPP," kata Arsul.
Mardiono juga masuk bursa Ketum PPP periode 2021-2026. Kandidat lainnya yaitu Suharso Monoarfa, Arsul Sani, Akhmad Muqowan, dan Amir Uskara.
Pria asal Banten ini merupakan seorang pengusaha. Mardiono selalu menolak untuk dicalonkan dalam Pilkada di Banten. Di Pilgub 2017, ia diminta maju, namun menolak. Di Pilwalkot Cilegon 2015, ia juga diminta maju dan menolak.
Pada Pilgub Banten 2017, Mardiono dipinang Gerindra untuk maju. Sementara, Gerindra mengajukan nama kadernya sebagai wakil.
ADVERTISEMENT
Selain Mardiono, anggota Wantimpres Jokowi yang lain yaitu mantan Menkopolhukam Wiranto, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, politikus senior PDIP Sidharto Danusubroto. Ada pula nama pengusaha Arifin Panigoro, Dato Sri Tahir, Putri Kuswisnuwardani. Habib Luthfi bin Yahya juga menjadi anggota Wantimpres Jokowi.
Pelantikan Wantimpres akan digelar di Istana Negara, Jumat (13/12) pukul 14.00 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan