kumparan
23 Januari 2019 17:42

Jokowi ke Megawati: Selamat Ulang Tahun ke 71+1

Megawati Soekarnoputri memberikan buku kepada Presiden Joko Widodo di acara perayaan hari ulang tahun Megawati yang ke-72 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (23/1/2019). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini merayakan milad ke-72 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat. Perayaan tersebut dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh nasional, termasuk Presiden Jokowi yang merupakan kader PDIP.
ADVERTISEMENT
Jokowi pada perayaan ini menjadi tamu kehormatan. Bahkan, orang nomor satu di Indonesia tersebut mendapat potongan tumpeng pertama dari Megawati.
"Tadi di ruang di sana, saya menyampaikan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri dalam hari yang berbahagia ini. Saya menyampaikan ulang tahun yang ke 71+1," kata Jokowi sembari tersenyum usai acara perayaan, Rabu (23/1).
Dia berharap Presiden ke-5 RI tersebut terus diberikan kesehatan dan kebahagiaan oleh Allah SWT. "Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada beliau, dan Allah selalu memberikan kebahagian kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," ucapnya.
Suasana di perayaan hari ulang tahun Megawati Soekarnoputri, yang ke-72 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (23/1/2019). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Perayaan milad Megawati kali ini juga dimeriahkan dengan peluncuran buku 'The Brave Lady'. Buku tersebut berisikan cerita para menteri kabinet gotong royong tentang kepemimpinan era Megawati.
ADVERTISEMENT
Tak hanya Jokowi, sejumlah tokoh lain yang hadir di antaranya Wapres Jusuf Kalla, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, hingga Kepala BIN Budi Gunawan.
Selain itu ada juga pejabat di era Megawati yang hadir, seperti Wapres ke-9 RI Hamzah Haz, eks Menteri Negara Riset dan Teknologi Hatta Rajasa, eks Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Kwik Gien Gie, eks Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Yusril Ihza Mahendra, hingga eks Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan