Politik23 Agustus 2018 12:38

Jokowi Kumpulkan 212 Perwira Menengah TNI-Polri di Istana

Konten Redaksi kumparan
Jokowi Kumpulkan 212 Perwira Menengah TNI-Polri di Istana (353771)
Jokowi memberikan arahan kepada 212 calon Jenderal TNI-Polri. (Foto: Jihad Akbar/kumparan)
Ratusan perwira menengah TNI-Polri berkumpul di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/8). Mereka adalah perwira lulusan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI serta Sekolah Staf dan Pemimpin Tinggi Polri (Sespimti) Polri Tahun 2018. Para calon jenderal tersebut hadir di Istana untuk mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo.
ADVERTISEMENT
Para perwira TNI-Polri dengan tiga melati di pundak tersebut berjumlah 212 orang. Yakni terdiri dari 145 orang siswa Sesko TNI berpangkat kolonel dan 47 siswa Sespimti Polri berpangkat Komisaris Besar (Kombes).
Dalam arahannya, Jokowi memberikan pesan kepada para perwira menengah yang akan menjadi calon jenderal itu untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan politik dalam negeri. Karena dengan begitu, seluruh program-program pemerintah yang telah dicanangkan dapat direalisasikan secara baik.
"Saya titip stabilitas keamanan, politik sangat penting sekali dalam melakukan pembangunan di negara yang kita cintai ini. Tidak mungkin investasi datang ke sebuah daerah, ke sebuah negara apabila negara itu tidak stabil secara politik dan tidak aman. Tidak mungkin, tidak mungkin," ungkap Jokowi di hadapan para perwira menengah TNI-Polri itu, Kamis (23/8).
ADVERTISEMENT
Selain itu, Jokowi juga menyampaikan dukungan kepada para perwira menengah TNI-Polri untuk terus berinovasi dan menciptakan sistem lingkungan yang baik di internal masing-masing. Jokowi juga menitipkan, agar seluruh program-program yang telah dijalankan pemerintah dapat disosialisasikan kepada masyarakat luas.
"Yang berkaitan dengan program-program pemerintah. Kerja kerja pemerintah yang telah banyak kita lakukan saya titip agar seluruh perwira juga ikut mensosialisasi, disosialisasikan, ikut disampaikan pada momen-momen yang memang tepat," tuturnya.
Jokowi Kumpulkan 212 Perwira Menengah TNI-Polri di Istana (353772)
Jokowi Lantik 724 Perwira Pertama TNI-Polri (Foto: Biro Pers Setpres/kumparan)
Acara pengarahan dari Jokowi tersebut saat ini masih berlangsung. Dalam kesempatan ini, Jokowi tampak didampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Selain itu, tampak hadir pula Menkopolhukam Wiranto, Menhan Ryamizard Ryacudu, Mensesneg Pratikno, dan Seskab Pramono Anung.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white