kumparan
12 Juli 2019 11:09

Jokowi-Ma'ruf Sampaikan Pidato Kemenangan 14 Juli di Sentul

Konpers Jelang Pidato Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Konpers Jelang Pidato Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin bertajuk 'Visi Indonesia' di SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (12/7). Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan
Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi dan Ma'ruf Amin dijadwalkan menyampaikan pidato kemenangan bertajuk "Visi Indonesia" pada Minggu (14/7) di Sentul, Bogor. Acara ini akan dihadiri oleh relawan, partai politik hingga masyarakat umum.
ADVERTISEMENT
Ketua panitia acara, Budi Arie Setiadi, mengatakan acara tersebut dijadikan momentum mengucapkan syukur untuk bangsa Indonesia yang telah melewati masa Pilpres 2019. Dia berharap acara ini dapat meleburkan kubu-kubu yang muncul selama pilpres berlangsung.
"Diharapkan terjadinya langkah awal peleburan kubu-kubu pendukung dan terjadinya persatuan Indonesia demi kemajuan bangsa. Oleh karena itu, acara ini terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk hadir demi kemajuan Indonesia," kata Budi di Batik Kuring, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).
Acara tersebut akan dimulai pukul 15.00 hingga selesai. Jokowi dan Ma'ruf Amin dijadwalkan menyampaikan pidato pada pukul 20.00 WIB.
jokowi, Joko Widodo, Ma'ruf Amin
Presiden Joko Widodo (kedua dari kiri) bersama Ma'ruf Amin menyapa sejumlah wartawan. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Jubir TKN Arya Sinulingga menuturkan pihaknya juga mengajak pendukung Prabowo-Sandi turut hadir dalam acara tersebut. Sebab, dia mengatakan acara itu untuk merangkul semua elemen bangsa menuju Indonesia maju.
ADVERTISEMENT
"Kami juga mengajak temen temen 02 untuk bergabung, jadi visi ini adalah apa yang disampaikan dijanjikan oleh Pak Jokowi, itu akan dirangkum dalam sebuah visi misi sehingga langkah ini bisa dijalankan bersama-sama. Jadi, semua potensi bangsa akan dirangkul menuju Indonesia maju," ujar Arya.
Sementara itu, Ketua Pengarah Visi Indonesia Andi Gani mengatakan acara akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi spontan masyarakat.
"Sebagai pesta rakyat, Visi Indonesia akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi spontan masyarakat, aubade organ dan relawan serta hiburan dari berbagai lapisan artis nasional," kata Andi.
"Kemeriahan acara ini akan disiarkan melalui media televisi bagi anggota masyarakat yang tidak bisa hadir untuk tetap dapat menikmati acara langsung dari lokasi," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan