News
·
23 November 2020 11:30

Jokowi Minta Cuti Bersama Akhir Tahun Dikurangi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jokowi Minta Cuti Bersama Akhir Tahun Dikurangi (163024)
Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto: Kemenko PMK
Presiden Jokowi baru saja memimpin rapat terbatas mengenai penanganan corona dan libur cuti bersama akhir tahun 2020. Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, dalam ratas tersebut, Jokowi meminta ada pengurangan jumlah libur di akhir tahun.
ADVERTISEMENT
"Yang berkaitan masalah libur, cuti bersama akhir tahun termasuk libur pengganti cuti bersama Idul Fitri, Presiden memberikan arahan supaya ada pengurangan," kata Muhadjir saat memberikan konferensi pers usai ratas di Istana Merdeka, Senin (23/11).
Namun, Muhadjir belum merinci berapa jumlah pengurangan yang diminta oleh Jokowi. Tadinya pemerintah merencanakan cuti bersama dalam libur akhir tahun. Libur Natal dan Tahun Baru 2020 akan digabung dengan cuti bersama Lebaran yang diundur di akhir tahun.
Jokowi juga memerintahkan menteri-menteri terkait untuk segera menggelar rapat koordinasi untuk membahas pengurangan libur akhir tahun dan pengganti cuti bersama Lebaran.
"Beliau memerintahkan supaya segera ada rakor yang dilakukan Kemenko PMK dan Kementerian/Lembaga terkait terkait masalah libur akhir tahun dan pengganti libur cuti bersama Idul Fitri," kata Muhadjir.
ADVERTISEMENT