kumparan
19 Maret 2019 20:30

Jokowi Puji Serangan Udara Perindo di Pemilu: Siapa Bisa Kalahkan?

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan di Rakornas Partai Perindo 2019 di Jakarta, Selasa (19/3). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Partai Perindo menggelar pembukaan Rakornas Partai di JIExpo, Jakarta Pusat. Di acara itu, Jokowi memuji Perindo sebagai partai yang sudah memiliki infrastruktur yang baik di provinsi maupun sejumlah kabupaten kota di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Selain itu, menurutnya, Perindo juga merupakan organisasi yang memiliki manajemen kepengurusan yang baik.
"Partai (Perindo) di organisasi dengan sangat detail dan matang. Apa yang saya lihat, tadi disampaikan di layar sudah memiliki infrastruktur di provinsi, kabupaten kota, semua sudah," kata Jokowi di JIExpo, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).
"Di 7.000 lebih kecamatan ada semua, di hampir 80.000 kelurahan, desa (juga) ada semua," timpalnya.
Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoesoedibjo di acara Rakornas Partai Perindo 2019 di Jakarta, Selasa (19/3). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Selanjutnya, itu, Jokowi kembali Perindo yang gencar melakukan 'serangan udara' melalui media massa, dalam pemenangan Pemilu 2019. Jokowi mengatakan bahwa Perindo sudah memiliki perencanaan yang matang dalam memenangkan Pemilu 2019.
"(Perindo) terencana dan terorganisasi. Kemudian dari sisi udaranya, siapa yang mau mengalahi Perindo? Saya pernah ditunjukkan markas Pak Hary Tanoesoedibjo, mana semua punya ada, sisi udara semua ada," timpalnya.
ADVERTISEMENT
Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi pembukaan Rakornas, namun sesi tersebut diselenggarakan tertutup. Usai membuka rakornas, Jokowi langsung meninggalkan lokasi pukul sekitar pukul 20.00 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan