News16 September 2020 15:46

Jokowi Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Sekda DKI Saefullah

Konten Redaksi kumparan
Jokowi Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Sekda DKI Saefullah (244447)
Presiden Joko Widodo memberikan orasi kebangsaan untuk menyambut 9.068 mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM) secara virtual. Foto: UGM
Presiden Jokowi turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Sekda Pemprov DKI Jakarta, Saefullah, Rabu (16/9), karena COVID-19.
ADVERTISEMENT
Pernyataan duka karena Sekda DKI meninggal disampaikan Jokowi melalui Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.
"Saya atas nama Bapak Presiden RI mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum Bapak Saefullah," kata Heru kepada wartawan, Rabu (16/9).
Heru menyebut, Saefullah merupakan sosok yang memiliki kinerja sangat baik. Semasa Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta, Saefullah sudah menjadi Sekda DKI. Saat itu, Heru sempat menjabat sebagai Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri Pemprov DKI yang merupakan rekan Saefullah.
"Semasa hidupnya, beliau adalah sahabat sekaligus rekan kerja yang baik. Kami semua mendoakan, semoga almarhum wafat dalam keadaan husnul khotimah, diterima semua amalan semasa hidupnya serta diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ujarnya.
Jokowi Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Sekda DKI Saefullah (244448)
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Tak hanya itu saja, mereka mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan bisa tabah atas kepergian Saefullah.
ADVERTISEMENT
"Kami juga mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan atas berpulangnya almarhum," ujarnya.
Saefullah meninggal dunia pada usia 56 tahun siang ini. Hal itu dibenarkan Kepala BKD DKI Chaidir yang menyebut Saefullah mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto.
"Iya benar (meninggal). Tadi 13.05 WIB di RS Gatot subroto," kata Chaidir kepada wartawan, Rabu (16/9).
Saefullah semula dirawat di RS MMC sejak 8 September. Lalu pada tanggal 13 September dini hari, Saefullah dipindahkan ke RSPAD hingga tutup usia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white