kumparan
11 April 2019 15:16

Jokowi Sapa Warga Depok

Debat Ke IV Pilpres, Jokowi
Capres no urut 01, Joko Widodo menyampaikan pendapatnya saat Debat Ke IV Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu, (30/3). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) setelah berkampanye di Sukabumi melanjutkan kampanye di Depok, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Jokowi tiba di hotel Bumi Wiyata pukul 14.00 WIB, Kamis (11/4), mengenakan baju putih. Capres petahana itu didampingi istrinya, Iriana, Ketua TKN Erick Thohir, Dewan Pengarah TKN Moeldoko, Pramono Anung, dan anggota TKN lainnya.
Jokowi disambut meriah di Balairung Hotel Bumi Wiyata, massa penuh sesak mencoba berjabat tangan dengan eks Wali Kota Solo itu.
Tampak personel Paspampres kewalahan mengatur massa agar tak menghalangi jalan Jokowi. Walau demikian, Jokowi tetap melempar senyum dan sesekali menjabat tangan warga Depok yang mengerubunginya.
Massa pendukung Jokowi yang hadir dalam kampanye ini terdiri dari berbagai elemen pendukung, mulai dari massa partai politik koalisi Indonesia Kerja, hingga elemen relawan seperti relawan Jokma (Jokowi-Ma'ruf Amin).
ADVERTISEMENT
Sebagaimana diketahui, di Jawa Barat pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu takluk dari Prabowo Hatta dengan persentase suara: Prabowo-Hatta (14.167.381 atau 59,78 persen)- Jokowi-JK (9.530.315 atau 40,22 persen)
Di Depok, Jokowi dijadwalkan akan memberikan pidato politiknya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan