kumparan
16 Mei 2019 18:50 WIB

Jokowi: Saya Akan Teken Penambahan 100 Jabatan Perwira Tinggi TNI

Suasana buka puasa bersama Presiden RI, Joko Widodo dengan personil TNI-Polri di Monas, Jakarta, Kamis (16/5). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Presiden Jokowi memberikan kejutan untuk para anggota TNI dan Polri saat buka puasa bersama dengan prajurit TNI/Polri di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (16/5).
ADVERTISEMENT
Saat memberikan sambutan, Jokowi mengumumkan soal penambahan sekitar 100 jabatan perwira tinggi TNI.
"Dalam rapim TNI/Polri beberapa waktu lalu, saya sampaikan tugas TNI/Polri semakin berat. Sebentar lagi akan saya tanda tangani penambahan jabatan perwira tinggi TNI," kata Jokowi di lokasi yang disambut tepuk tangan para prajurit TNI yang hadir di buka puasa tersebut.
"Ini tadi ditepuktangani yang mana ini? Saya ulangi bahwa akan saya segera tanda tangan jabatan perwira TNI, kurang lebih 100 lagi perwira tinggi TNI, " lanjutnya.
Presiden Joko Widodo saat tiba di acara buka bersama dengan personil TNI-Polri di Monas, Jakarta, Kamis (16/5). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Jokowi menyebut, aturan penambahan 100 pati TNI ini masih digodok di Kementerian Pertahanan dan sebentar lagi akan ia teken. Ia memperkirakan aturan tersebut akan ia teken pekan depan.
"Yang ini akan kita kaji dan buka ruang tambahan perwira TNI. Tadi saya cek rancangannya di Kemenhan mungkin minggu depan sudah di meja saya," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengatakan bahwa THR bagi prajurit TNI dan Polri akan cair di akhir bulan Mei. Sementara itu, gaji ketiga belas akan cair pada bulan Juni.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan