kumparan
22 April 2019 19:37

Jokowi soal Utus Luhut Temui Prabowo: Demi Kebaikan Bangsa

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin melambaikan tangan usai memberikan keterangan terkait Pilpres 2019. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Capres 01 Jokowi menjelaskan alasannya mengutus Luhut Binsar Pandjaitan untuk bertemu capres nomor 02 Prabowo Subianto. Jokowi mengaku mengutus Luhut demi kepentingan bangsa Indonesia.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Jokowi enggan merinci lebih lanjut tujuannya mengutus Luhut.
"Untuk kebaikan bangsa ini. Ya ada tapi enggak perlu saya sampaikan," kata Jokowi di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4).
Jokowi lantas menjamin pertemuan hanya antara Luhut dan Prabowo. Ia sendiri belum berencana bertemu dengan Prabowo.
"Belum. Ya saya mengutus kan dalam rangka itu," lanjutnya.
Sebelumnya, Luhut mengaku sudah berkomunikasi dengan Prabowo lewat telepon. Mereka sudah berjanji bertemu kemarin, Minggu (21/4). Namun, karena kondisi Prabowo yang butuh istirahat maka pertemuan itu harus dijadwalkan kembali.
Dalam pertemuan itu, Luhut berniat menyampaikan sejumlah hal kepada Prabowo.
"Pak Prabowo kan orang baik, jadi saya hanya titip saja sebenarnya mau bilang ya jangan terlalu didengerin-lah kalau pikiran pikiran yang terlalu enggak jelas basisnya. Karena Pak Prabowo orang rasional juga," kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (22/4).
ADVERTISEMENT
"Yang saya kenal Pak Prabowo orang yang sangat rasional dan biasa diajak berpikir dengan jernih, jadi bukan seorang pemimpin yang tidak bisa diajak berpikir," lanjutnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan