kumparan
25 Oktober 2019 14:06

Jokowi Tugaskan Wamendes Budi Arie Awasi Dana Desa Rp 70 T

POTRAIT, Budi Arie, Istana Kepresidenan
Budi Arie tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Foto: Kevin S. Kurnianto/kumaparn
Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal. Budi Arie akan mendampingi Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar.
ADVERTISEMENT
Presiden Jokowi mengungkapkan Indonesia memiliki wilayah yang luas dengan total 74.800 desa. Sehingga, untuk mengurusi desa dan pembangunan daerah tertinggal dibutuhkan sosok untuk membantu sang menteri.
"Karena kita memiliki 74.800 desa di seluruh Tanah Air, sehingga pak menteri perlu ada backup," kata Jokowi saat sesi pengenalan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (25/10).
Budi Arie, Istana Kepresidenan
Budi Arie tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Foto: Kevin S. Kurnianto/kumaparn
Selain itu, anggaran dana desa yang telah dianggarkan pemerintah sebesar lebih dari Rp 70 triliun juga dibutuhkan pengawasan khusus.
"Jadi pengawasan dana desa yang sudah mencapai lebih dari Rp 70 triliun per tahun, nanti bisa diberikan pengawasan, sehingga memberikan hasil-hasil terbaik bagi desa," lanjutnya.
Budi Arie Setiadi sebelumnya menyampaikan Presiden Jokowi memintanya untuk mengawasi pembangunan masyarakat, khususnya di desa dan daerah tertinggal. Ia juga akan bantu bertanggung jawab atas anggaran demi kemajuan desa-desa di Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Saya diminta pastikan untuk pembangunan desa tertinggal harus beri kemajuan berarti. Sehingga bisa berikan kontribusi besar bagi pembangunan nasional," ungkap Budi Arie Setiadi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan