kumparan
13 Apr 2019 17:20 WIB

Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke JK: 4,5 Tahun Dampingi Dalam Kesulitan

Massa pendukung menyambut kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hadir di tengah-tengah kampanye akbar Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Dalam kesempatan itu, capres 01 Jokowi sekaligus calon petahana mengucapkan terima kasih kepada karena telah bekerja sama dengannya selama 4,5 tahun memimpin pemerintahan RI.
ADVERTISEMENT
Ucapan itu diberikan Jokowi sebelum menutup pidato politiknya di tengah panggung kampanye akbar.
"Atas nama cinta, betapa saya sebetulnya ingin menyalami bapak ibu semua. Dalam sebuah pelukan, satu Indonesia," kata Jokowi di hadapan ratusan ribu massa di dalam GBK, Sabtu (13/4).
"Terima kasih juga spesial kepada Bapak Jusuf Kalla yang telah 4,5 tahun mendampingi saya dalam kesulitan, dalam menghadapi tantangan-tantangan sehingga sampai hari ini negara berjalan dengan baik," lanjutnya.
Jokowi bersama Ma'ruf berjanji meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia jika berhasil terpilih di Pilpres 2019. Termasuk juga membuat perekonomian Indonesia semakin kuat dalam 5 tahun ke depan.
"Semuanya kita harus pastikan hidup kita lebih baik dari hari ini untuk 5 tahun ke depan," ucap dia.
Pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut massa pendukung. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Ia juga tak lupa mengingatkan seluruh pendukungnya untuk berbondong-bondong mengajak orang terdekatnya untuk datang ke TPS dan memilih pasangan 01.
ADVERTISEMENT
"Saya mengajak tanggal 17 April 2019 kita datang ke TPS dengan baju putih. Tapi, kalau enggak punya baju putih juga enggak apa-apa," ujar Jokowi.
"Dan juga saya tekankan, jangan ada yang takut pergi ke TPS. Jangan ada yang takut pergi ke TPS karena TNI dan Polri kita akan menjaga seluruh pemilih yang datang ke TPS," pungkasnya.
-----------------------
kumparan akan menayangkan live streaming debat terakhir Pilpres 2019 pada Sabtu (13/4). Live streaming debat dengan tema ‘Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri’ dapat disaksikan di semua platform kumparan atau melalui channel Youtube kumparan.
Poster Pemilu 2019. Foto: kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan