News
·
9 April 2021 15:31

Jokowi: Warga Adonara Terkena Longsor Akan Direlokasi, Rumah Dibangun Secepatnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jokowi: Warga Adonara Terkena Longsor Akan Direlokasi, Rumah Dibangun Secepatnya (48684)
Jokowi salat jumat dan jadi imam salat jamak di Masjid Babul Jannah  NTT Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev
Presiden Jokowi meninjau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT, yang menjadi lokasi terdampak tanah longsor beberapa waktu yang lalu. Jokowi mengungkapkan, jumlah korban meninggal dunia akibat tanah longsor mencapai 71 orang.
ADVERTISEMENT
"Yang meninggal ada 71 orang dan masih dalam pencarian 5 orang," kata Jokowi dalam keterangannya, Jumat (9/4).
Jokowi mengatakan seluruh warga Adonara terdampak tanah longsor akan segera direlokasi ke lokasi yang ditetapkan oleh Bupati Flores Timur dan Gubernur NTT. Pengerjaan proyek relokasi akan dibantu Kementerian PUPR.
Jokowi: Warga Adonara Terkena Longsor Akan Direlokasi, Rumah Dibangun Secepatnya (48685)
Sejumlah warga menanti kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan meninjau lokasi tanah longsor di Desa Nelelamadike, Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, NTT. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
"Akan kita geser, kita pindahkan, relokasi, yang nanti segera ditetapkan bupati dan gubernur. Tapi yang jelas Kementerian PUPR siap membangun rumahnya secepat-cepatnya," tuturnya.
Jokowi juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker dan tidak berkerumun. Ia meminta jangan sampai COVID-19 semakin menyebar di NTT.
"Saya melihat yang berkumpul di sini banyak sekali. Hati-hati, [terapkan] protokol kesehatan. Semua pakai masker. Agar yang namanya COVID tidak semakin menyebar di mana-mana, utamanya di Nusa Tenggara Timur," pungkasnya.
ADVERTISEMENT