News
·
7 Agustus 2020 14:57

Jumlah Kasus Corona di Jabar Dalam Sebulan ke Depan Diprediksi Meningkat 3 Ribu

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jumlah Kasus Corona di Jabar Dalam Sebulan ke Depan Diprediksi Meningkat 3 Ribu (41920)
Foto udara pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Anggota Divisi Perencanaan, Riset dan Epidemiologi atau PRE Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Jabar Bony Wiem Lestari mengungkap data angka tes PCR berjumlah 171 ribu.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, angka positivity rate di Jabar dinilai masih tinggi atau tepatnya berada di angka 7,5 persen berdasarkan data terakhir tanggal 28 Juli. Adapun rata-rata positivity rate dari dihitung dari 26 Juli hingga 2 Agustus ialah 1,23.
"Angka positivity rate kita masih cukup tinggi, update terakhir tanggal 28 Juli itu masih sekitar 7,5 persen. Artinya masih di atas 5 persen, jadi ini juga perlu kita waspadai bersama," kata dia melalui keterangannya dalam video conference, Jumat (7/8).
"Untuk rata-rata angka reproduksi efektif periode 26 Juli sampai dengan 2 Agustus itu juga sedikit meningkat di 1,23," lanjut dia.
Dengan adanya angka positivity rate yang dinilai tinggi itu, Bony memprediksi bakal ada peningkatan kasus di Jabar dalam sebulan ke depan. Peningkatan kasus yang terjadi berkisar di angka 2.200 hingga 3.000 kasus.
ADVERTISEMENT
"Jadi kita memprediksi dari pemodelan yang dikerjakan itu akan ada penambahan kasus selama satu bulan ke depan sebanyak 2.200 sampai 3.000 kasus positif yang baru," ungkap dia.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)