News
·
14 Januari 2021 15:46

Kader PKS Sindir Raffi Ahmad: Baru Divaksin Corona, Malamnya Pesta Tanpa Masker

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kader PKS Sindir Raffi Ahmad: Baru Divaksin Corona, Malamnya Pesta Tanpa Masker (272112)
Raffi Ahmad usai disuntik vaksin corona Sinovac saat vaksiasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). Foto: Youtube/@Sekretariat Presiden
Anggota Komisi IX dari PKS, Netty Prasetiyani, berbicara soal pemerintah yang kerap kampanye disiplin protokol kesehatan di masa vaksinasi corona. Namun, di sisi lain ada peristiwa yang kontradiktif dengan imbauan itu.
ADVERTISEMENT
Ia juga menyindir influencer yang baru saja divaksin corona Sinovac, tetapi malamnya langsung berpesta tanpa taat prokes. Pernyataan Netty ini mengarah ke Raffi Ahmad yang berpesta dalam acara ayah Sean Galael.
"Kalau masyarakat diminta disiplin ada salah satu influencer yang divaksin, malamnya berpesta tanpa masker dan sebagainya, ini kan tokoh-tokoh yang enggak baik," kata politikus PKS itu dalam rapat dengan Menkes hingga BPOM di Gedung DPR, Senayan, Kamis (14/1).
Tak sampai di situ, Netty juga menyindir jubir vaksinasi corona terkait kasus ini. Dilihat dari pernyataannya, ia menyinggung dr Siti Nadia Tarmidzi dari Kemenkes yang menyebut Raffi sudah dapat sanksi sosial dari netizen di jagad maya.
"Menariknya salah satu orang yang ditunjuk sebagai jubir malah bilang 'biarlah netizen yang menegur'. Kok seperti itu, harus ada timbal balik, kalau masyarakat diminta disiplin pejabat publik juga harus disiplin dan orang-orang yang dianggap jadi influencer juga," tutup dia.
ADVERTISEMENT