kumparan
News3 Agustus 2018 17:47

Kahiyang-Bobby Batal Pulang dari RS: Masih Belajar Gendong Bayi

Konten Redaksi kumparan
Cucu Kedua Jokowi, Sedah Mirah Nasution, Bobby Nasution, Kahiyang Ayu, RS YPK Mandiri
Sedah Mirah Nasution, putri pertama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di RS YPK Mandiri, Jakarta, Jumat (3/8). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Anak kedua Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, telah diperbolehkan pulang oleh pihak RS YPK Mandiri. Namun, Kahiyang memilih untuk tidak meninggalkan RS sebab masih belum belajar cara merawat bayi dengan benar.
ADVERTISEMENT
Suami Kahiyang, Bobby Nasution, menuturkan sebagai orang tua baru, ia dan istrinya masih perlu belajar menggendong bayi dengan benar dari suster di rumah sakit. Hal inilah yang membuatnya memutuskan belum pulang.
"Belum pulang, nanti. Sebenarnya kalau dari medis, sudah diperbolehkan. Cuma karena kita masih belajar jadi bapak dan ibu, jadi masih diajarin suster cara menggendongnya dan lain-lain," ujar Bobby di RS YPK, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/8)
"Nah itu untuk (kita) belajar," imbuhnya.
Cucu Kedua Jokowi, Sedah Mirah Nasution, Bobby Nasution, Kahiyang Ayu, RS YPK Mandiri
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bersama anaknya Sedah Mirah Nasution di RS YPK Mandiri, Jakarta, Jumat (3/8). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Terkait kondisi saat ini, Kahiyang mengaku kondisinya sudah pulih. Namun, ia belum diperbolehkan dokter untuk banyak bergerak. Tapi, ia mengaku sudah bisa berjalan-jalan sedikit di sekitar ruangan perawatan.
"Kondisinya sudah sehat sudah bisa jalan ke luar ke mall, enggaklah. Sudah bisa jalan-jalan di kamar. Tapi ya kalau terlalu banyak jalan juga kena marah dokter juga," jelas Kahiyang di kesempatan yang sama.
ADVERTISEMENT
Kahiyang melahirkan cucu kedua Presiden Jokowi tersebut pada Rabu (1/8) pada pukul 05.50 WIB. Cucu kedua Jokowi itu memiliki berat 3,4 kg dan panjang 49 cm. Proses persalinan Kahiyang melalui operasi caesar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan