kumparan
News3 Agustus 2018 17:29

Kahiyang: Nama Sedah Mirah Diusulkan Keluarga Saya dan Bobby

Konten Redaksi kumparan
Cucu Kedua Jokowi, Konferensi Pers, Sedah Mirah Nasution, Bobby Nasution, Kahiyang Ayu, RS YPK Mandiri
Konferensi pers kelahiran Sedah Mirah Nasution, putri pertama Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu di RS YPK Mandiri, Jakarta, Jumat (3/8). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Cucu kedua Presiden Jokowi diberi nama Sedah Mirah Nasution. Ibunda Sedah Mirah, Kahiyang Ayu, menjelaskan pemilihan nama putri pertamanya itu berdasarkan usulan dari keluarganya dan keluarga suaminya, Bobby Nasution.
ADVERTISEMENT
"Yang mengusulkan sama-sama. Dari keluarganya Bobby, sama keluarga saya juga," ujar Kahiyang saat konferensi pers soal nama putrinya di RS YPK, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/8).
Kahiyang menjelaskan Sedah Mirah berasal dari bahasa Jawa. Sementara Nasution merupakan marga dari keluarga suaminya, Bobby.
Kahiyang berharap putrinya kelak bisa menjadi orang yang dermawan dan solehah. "Artinya, semoga putri kami yang menawan, yang solehah dan dermawan bagi orang-orang sekitar. Kalau Nasution, marga dari Bobby," jelasnya.
Cucu Kedua Jokowi, Sedah Mirah Nasution, Bobby Nasution, Kahiyang Ayu, RS YPK Mandiri
Sedah Mirah Nasution, putri pertama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di RS YPK Mandiri, Jakarta, Jumat (3/8). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Hingga saat ini, Kahiyang dan Sedah Mirah masih berada di RS YPK, Menteng. Meski sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit, namun Kahiyang belum akan pulang hari ini.
Anak Kahiyang lahir pada pukul 05.50, Rabu (1/8) di RS YPK Mandiri, Menteng. Kahiyang sudah berada di RS sejak selasa (31/7). Anak Kahiyang lahir melalui persalinan secara caesar. Beratnya 3,4 kilogram dan panjang 49 cm.
ADVERTISEMENT
Sedah Mirah merupakan cucu kedua Jokowi. Cucu pertama Jokowi bernama Jan Ethes Sarinarendra. Jan Ethes merupakan putra dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Gibran merupakan putra sulung Jokowi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan