News
·
30 Mei 2019 11:01

Kapal Wisata Tenggelam di Hungaria, 7 Turis Korsel Tewas, 20 Hilang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kapal Wisata Tenggelam di Hungaria, 7 Turis Korsel Tewas, 20 Hilang (29185)
Kapal wisata tenggelam di Sungai Danube, Budapest, Hungaria Foto: Reuters/Bernadett Szabo
Sebuah kapal wisata tabrakan dan tenggelam di Sungai Danube, Budapest, Hungaria, pada Rabu (29/5). Sedikitnya 7 orang turis asal Korea Selatan dilaporkan tewas, sementara 20 lainnya masih hilang.
ADVERTISEMENT
Diberitakan Reuters, kapal wisata dua tingkat itu tabrakan dengan kapal besar di Danube yang arusnya tengah kencang. Tujuh orang berhasil diselamatkan dari dalam air dalam keadaan hipotermia. Suhu air ketika itu antara 10 hingga 12 derajat Celcius.
Pencarian masih dilakukan terhadap 20 penumpang lainnya, terdiri dari 19 warga Korsel dan seorang kru. Tim pencari dengan boat, radar, dan pasukan penyelam telah menyisir wilayah tersebut, namun belum menemukan korban lainnya setelah satu jam berlalu.
Harapan hidup kian tipis, selain karena suhu air yang dingin, arus kencang dan banjir diduga membawa korban semakin jauh. Pemerintah Korea Selatan telah mengetahui kecelakaan ini dan memberitahu keluarga korban.
Kapal bernama The Mermaid sepanjang 27 meter itu bermesin 150 dayakuda dan bisa menampung 60 orang. Saat kecelakaan terjadi, kapal ditumpangi sekitar 30 orang dan kru.
ADVERTISEMENT
Kapal itu dibangun di era Uni Soviet pada 1949 dan mendapatkan mesin baru Hungaria pada 1980-an.