kumparan
6 Maret 2019 9:19

Kapolda Metro Beri Penghargaan ke Sani Rizki dan 2 Polantas Tangsel

Sani Rizki (kiri) dan 2 Polantas Polres Tangsel yang di berikan penghargaan Kapolda Metro Irjen Gatot Edy Pramono. Foto: Fadjar Hadi/kumparan
Penghargaan terus mengalir ke pemain Timnas U-22 Sani Riski Fauzi yang membawa Timas U-22 juara Piala AFF. Kali ini pemain Bhayangkara FC itu diganjar penghargaan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edy Pramono.
ADVERTISEMENT
Selain Briptu Sani, dua anggota polisi lainnya dari Polres Tangerang Selatan yakni Brigadir I Made Andry Kusuma dan Brigadir Oky Ratno juga mendapat penghargaan dari Gatot. Mereka berdua diberi penghargaan atas kinerjanya menilang Adi Saputra, yang viral karena merusak sepeda motornya di kawasan BSD, Tangsel.
"Ini adalah contoh-contoh anggota kita menunjukkan di satu sisi pelaksanaan kinerja kepolisan dan prestasi membanggakan, citra baik nama Polri dan Indonesia. Walaupun sebelumnya kita sudah berikan apresiasi di luar anggota Polres Tangsel," kata Gatot di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (6/3).
Gatot berharap penghargaan ini dapat memacu semangat dan kinerja anggota lainnya agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Ia juga meminta pada seluruh anggotanya untuk tidak bersikap arogan dalam menjalankan tugas.
ADVERTISEMENT
"Kita lihat dua sosok anggota Polres Tangsel yang mana saat menjalankan tugas betul-betul menjalankan tugas. Anggota Polri yang humanis, tidak arogan dan tidak terprovokasi hal-hal mungkin masyarakat mau memprovokasi yang bersangkutan," ucap Gatot.
"Pemberian ini adalah bentuk apresiasi dan kita mau menunjukkan anggota yang bekerja dengan baik, apapun yang kita lakukan akan dilihat masyarakat apakah perbuatan kita bisa dapat legitimasi masyakat atau tidak," lanjut Gatot.
Usai memberikan penghargaan kepada tiga anggota Polri yang berperstasi itu, Gatot melanjutkan kegiatan dengan melakukan analisa dan evaluasi bersama seluruh pejabat utama Polda Metro Jaya dan para kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan