News
·
5 Januari 2021 16:37

Kapolda Metro dan Ketum PBNU Lantik 31 Dai Kamtibmas di Kota Bekasi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kapolda Metro dan Ketum PBNU Lantik 31 Dai Kamtibmas di Kota Bekasi (172490)
Kapolda Metro Jaya dan Ketua NU melantik da'i Kamtibmas, Foto: Dok. Polda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Ketua Umum Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj melantik dai kamtibmas dan ceramah wawasan kebangsaan di Kota Bekasi secara virtual pada Selasa (5/1).
ADVERTISEMENT
Dalam sambutannya, Fadil Imran memberikan apresiasi terhadap program ini. Ia berharap situasi kamtibmas di Jakarta dan sekitarnya akan semakin kondusif dengan bersama-sama kita mengelola situasi kamtibmas.
"Harapan saya ke depan program dai kamtibmas ini dapat dikembangkan dan berkontribusi secara positif terhadap keberlangsungan hidup beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, yang aman dan damai," kata Fadil.
Sementara Kapolres Metro Bekasi Kota Wijonarko sambutannya mengatakan pembentukan dai kamtibmas ini bertujuan menciptakan situasi kondusif di daerah Bekasi Kota.
"Dai Kamtibmas ini sudah lama membantu tugas-tugas kepolisian khususnya Polres Metro Bekasi Kota, dalam wadah Kyai Kampung, oleh karena itu kita wadahi menjadi Dai Kamtibmas sehingga diharapkan dalam pelaksanaannya lebih maksimal," kata Wijonarko dalam keterangannya.
Kapolda Metro dan Ketum PBNU Lantik 31 Dai Kamtibmas di Kota Bekasi (172491)
Kapolda Metro Jaya dan Ketua NU melantik da'i Kamtibmas, Foto: Dok. Polda Metro Jaya
Wijonarko menambahkan, dai kamtibmas ini berada dalam satu organisasi dan berjumlah 31 orang. Mereka terdiri dari berbagai kalangan mulai dari NU, Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia, lalu Dewan Masjid Indonesia dan sejumlah pimpinan Pondok Pesantren.
ADVERTISEMENT
"Kita ketahui bersama rekan-rekan dari Kepolisian Metro Bekasi Kota sangat terbatas dan mungkin tidak memiliki kemampuan bidang agama ini sangat tidak bisa mengcover seluruh wilayah Metro Bekasi Kota," ucap Wijonarko.
Kapolda Metro dan Ketum PBNU Lantik 31 Dai Kamtibmas di Kota Bekasi (172492)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran usai memberikan keterangan, di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta, Senin (14/12). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO
Lebih lanjut, Wijonarko mengatakan mereka nantinya akan menyampaikan berbagai pesan kamtibmas dalam kegiatan keagamaan baik ketika menjadi khatib salat Jumat, kemudian kegiatan ceramah atau kegiatan keagamaan lainnya .
"Dengan adanya dai kamtibmas kita bisa menitipkan pesan kamtibmas sehingga apa-apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat dan daerah tentunya juga wilayah Kota Bekasi ini juga bisa tersampaikan," tutup Wijonarko.
Dalam acara ini, turut dihadiri Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo, Dirintelkam Polda Metro Jaya dan penjabat tinggi lainnya.
ADVERTISEMENT