kumparan
7 Januari 2020 10:38

Kapolda Metro Irjen Nana Janji Transparan Tangani Kasus Novel

PTR, Irjen Nana Sudjana
Irjen Nana Sudjana. Foto: Dok. Polri
Kapolda Metro Jaya resmi dijabat Irjen Pol Nana Sudjana menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono. Terpilihnya Nana otomatis juga akan terlibat dalam menangani kasus penyerangan penyidik senior KPK, Novel Baswedan.
ADVERTISEMENT
Nana berjanji mengawal kasus Novel Baswedan secara transparan dengan berkoordinasi dengan tim teknis.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di Bareskrim. Foto: Mirsan Simamora/kumparan
“Kami sebagai Kapolda baru, kasus Novel ini sedang ditangani oleh tim teknis. Saya akan mengawal kasus ini terus mengawal. Dan saat ini sedang dalam rangka penyelidikan, tim teknis inikan. Tim teknis akan menyampaikan setiap perkembangan,” kata Nana di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (7/1).
Nana belum dapat membeberkan lebih dalam perkembangan penyelidikan kasus Novel lantaran baru serah terima jabatan, Selasa (7/1) pagi.
Novel Baswedan, Polda Metro Jaya
Penyidik Senior KPK Novel Baswedan meninggalkan ruang penyidikan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/1). Foto: ANTARA FOTO/Gaih Pradipta
Selain itu, Nana menyebut, fokus programnya kedepan yakni masalah intoleransi dan kejahatan jalanan. Ia berjanji akan membuat masyarakat Jakarta nyaman dan aman.
“Saya lihat di Jakarta ini masalah street crime, 3C ini akan saya tingkatkan. Saya akan membuat atau merencanakan kegiatan supaya masyarakat ini nyaman. Kita akan harapkan ke depan, minimal mengurangi masalah keresahan masyarakat terkait dengan street crime,” ujar Nana.
Novel Baswedan, Polda Metro Jaya
Penyidik Senior KPK Novel Baswedan meninggalkan ruang penyidikan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/1). Foto: ANTARA FOTO/Gaih Pradipta
Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin serah terima jabatan Irjen Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono.
ADVERTISEMENT
Pengangkatan Irjen Nana menggantikan Komjen Gatot yang diangkat jadi Wakapolri tertuang dalam ST/3330/XII/KEP./2019.
Serah terima jabatan dan sumpah jabatan berlangsung di lantai 9, Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, sekitar pukul 08.10 WIB. Sumpah jabatan sendiri dipandu dalam agama Islam oleh Jenderal Idham.
“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang negara Republik Indonesia,” kata Idham diikuti Irjen Nana di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/1).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan