kumparan
14 November 2018 11:38

Kapolri Pimpin Pelantikan Brigjen Iqbal Jadi Kadiv Humas Polri

Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal
Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal. (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)
Kapolri Jenderal Tito Karnavian secara resmi melantik Brigjen M Iqbal sebagai Kadiv Humas Polri menggantikan Irjen Setyo Wasisto. Pelantikan berlangsung di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan, Rabu (14/11), Tito memimpin langsung sertijab di Aula Mako Brimob. Kedua perwira tinggi Polri tersebut mengikuti sumpah jabatan yang dipandu Tito.
“Saya bersumpah tidak akan melakukan kejahatan baik korupsi, kolusi, dan nepotisme,” kata Tito yang diikuti kedua perwira tinggi lainnya di lokasi.
Kapolri Tito Karnavian
Kapolri Tito Karnavian memberikan arahan pada acara upacara kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes di Rupatama Mabes Polri. (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Rotasi pejabat ini tertulis dalam Surat Keputusan Kapolri ST/ 2880 /Xi/KEP./2018 dan ST/ 2881 /Xi/KEP./2018. Total 38 perwira tinggi dan perwira menengah Polri mengalami rotasi jabatan.
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menjalani tugas baru sebagai Pati SSDM Polri penugasan pada Kementerian Perindustrian. Selama bertugas di lingkungan Polri, Setyo memang tak hanya bertugas sebagai Kadiv Humas. Dalam waktu bersamaan, Setyo juga menjadi Ketua Satgas Pangan yang khusus memberantas mafia pangan.
ADVERTISEMENT
Sedangkan, posisi Brigjen M Iqbal yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jawa Timur akan diiisi oleh Kapolda Babel Brigjen Syaiful Zachri.
Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal
Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal. (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan