News
·
6 Mei 2021 18:09

Kasus 2 Mobil Saling Senggol di Tol Buahbatu Berakhir Damai, Diduga Salah Paham

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kasus 2 Mobil Saling Senggol di Tol Buahbatu Berakhir Damai, Diduga Salah Paham  (107093)
Ilustrasi gerbang tol Foto: Shutterstock
Kasus dua mobil yang saling senggol dan melaju tak beraturan di Jalan Tol Buahbatu, Bandung, berakhir damai. Kejadian ini sempat viral di media sosial.
ADVERTISEMENT
"Iya, sudah berakhir dengan damai," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jabar Kompol Ari Setiawan ketika dikonfirmasi, Kamis (6/5).
Ari menjelaskan, peristiwa bermula ketika kendaraan jenis Mobilio yang dikemudikan seorang berinisial B melaju di ruas jalan tol. Dia merasa diikuti kendaraan jenis Xenia yang dikemudikan seorang berinisial R.
Kemudian, B melajukan kendaraannya lebih cepat dan dikejar oleh R hingga terjadi saling senggol antara dua kendaraan tersebut. B lalu menghentikan kendaraannya dan berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga.
"Merasa diikuti dia tancap, kemudian Xenia itu mengejar sempat menabrakkan tiga kali terus merasa terancam pengendara Mobilio itu keluar untuk ke Gerbang Tol Baros, nah di situ lah dia ketemu sama pihak Jasa Marga," ucap dia.
ADVERTISEMENT
Di sana, menurut Ari, kedua pengemudi kendaraan dibawa ke Mapolres Cimahi. Dari hasil pemeriksaan, diduga ada permasalahan di antara kedua pengemudi tersebut hingga menyebabkan salah paham. Akan tetapi, dia tak menjelaskan secara rinci permasalahan di antara keduanya.
"Mereka ada kesalahpahaman, ada permasalahan. Si R pengendara mobil Xenia itu mengejar dia, kemudian di Cimahi itu sudah diselesaikan mereka secara kekeluargaan, sudah selesai," kata dia.
Ari mengatakan, kedua pengemudi itu saling mengenal. Namun, intinya kasus itu telah diselesaikan secara kekeluargaan. "Kalau menurut saya saling kenal, nanti bisa mendalami (informasi) di Polres Cimahi," pungkas dia.
***
Saksikan video menarik di bawah ini: