News
·
30 November 2020 3:23

Kasus Virus Corona Melonjak, San Francisco Terapkan Jam Malam

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kasus Virus Corona Melonjak, San Francisco Terapkan Jam Malam (95031)
Seorang wanita duduk di Taman Corona Heights, San Francisco, California. Foto: REUTERS / Shannon Stapleton
Kasus virus corona melonjak di San Francisco. Akibatnya pemerintah setempat menerapkan jam malam untuk membatasi aktivitas warganya.
ADVERTISEMENT
Wali kota San Francisco London Breed mengumumkan kebijakan itu dalam akun Twitternya. Ia mengatakan aturan jam malam diterapkan setelah rata-rata kasus harian COVID-19 di kota tersebut saat ini sebanyak 118. Jumlah itu meningkat bila dibandingkan dengan minggu pertama September dengan jumlah rata-rata kasus baru per hari 73.
Kebijakan jam malam tersebut akan dimulai pada 30 November pukul 22.00 waktu setempat. Berlaku hingga 21 Desember.
"Mewajibkan bisnis yang tidak penting untuk ditutup dan melarang anggota rumah tangga yang berbeda berkumpul di dalam atau di luar ruangan antara pukul 22.00 dan 05.00," Kata Breed.
Meski begitu sejumlah kegiatan di dalam maupun luar ruangan masih ada yang diizinkan buka, namun dengan kapasitas yang dibatasi.
ADVERTISEMENT
Menurut Breed saat ini adalah waktu yang berbahaya dalam menghadapi pandemi di wilayahnya. Ia mengajak semua masyarakat untuk ikut mencegah penularan virus corona.
"Jangan bepergian atau berkumpul dengan orang lain. Kita harus mengendalikan ini sekarang dan kita tidak bisa membiarkan hal-hal seperti ini berlanjut," kata Breed.