kumparan
Politik13 Juli 2019 17:52

Kata Ganjar soal Pertemuan Jokowi-Prabowo: Keren

Konten Redaksi kumparan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto: Afiati Tsalitsati/kumparan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, turut senang dengan pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Bahkan Ganjar menganggap pertemuan itu keren karena diselenggarakan di tempat terbuka.
ADVERTISEMENT
Pertemuan dua tokoh itu, kata Ganjar, bisa dilihat langsung masyarakat, sehingga banyak yang memuji.
"Pertemuan di stasiun itu menurut saya bagus ya, keren gitu, di tempat yang masyarakat bisa melihat. Masyarakat mengelukan Pak Jokowi, Pak Prabowo. Keduanya juga memberikan narasi positif," kata Ganjar usai melihat kualifikasi MXGP di Sirkuit Mijen Semarang, Sabtu (13/7).
Ganjar kemudian berpesan agar para pendukung 01 dan 02 kembali bersatu. Ganjar juga berharap tidak ada lagi yang saling sindir karena keduanya sudah saling bertemu.
"Mulai titik ini dan seterusnya kembali bersatu membangun bangsa. (Sudah) tiba saatnya suatu yang ditunggu hadir. Saya ikuti di sosial media, keren, walau masih ada satu dua orang nyinyir. Mari semangat bangun bangsa," kata Ganjar.
Jokowi bertemu Prabowo
Prabowo dan Jokowi berpelukan setelah memberikan keterangan pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Ganjar berharap pertemuan ini dipastikan akan menjadi momen meredanya tensi politik yang sempat memanas akibat Pilpres 2019.
ADVERTISEMENT
Jokowi dan Prabowo mengadakan pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus. Keduanya kemudian turun di Stasiun MRT Senayan dan berjalan kaki ke fX Sudirman, Jakarta.
Dalam kesempatan tersebut, Prabowo akhinya mengucapkan selamat kepada Jokowi, yang terpilih kembali sebagai presiden untuk periode kedua.
Jokowi bertemu Prabowo
Prabowo Subianto dan Joko Widodo berbincang di dalam MRT. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan