kumparan
21 Jan 2019 4:59 WIB

Kebakaran Permukiman Padat di Tomang, 23 Unit Damkar Padamkan Api

Kebakaran di Jl. Tomang Utara I, Rt 01 Rw 10 (titik kenal belakang roxy square) Jakarta Barat. (Foto: Twitter/@BPBDJakarta)
Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di kawasan Jalan Tomang Utara I, RT 01 RW 10. Lokasi kebakaran tepat berada di belakang pusat elektronik Roxy Square, Jakarta Barat.
ADVERTISEMENT
Puluhan mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Berdasarkan laporan yang masuk ke Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.55 WIB. Perkembangan sementara sampai pukul 04.30 WIB, sudah ada 23 mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api.
"Kebakaran masih (terjadi) namun sudah tak membahayakan. Kurang lebih 23 unit mobil (pemadam dikerahkan), kata Bambang, Petugas pemadam kebakaran Jakarta Barat kepada kumparan, Senin (21/1).
Bambang mengaku belum bisa mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Saat ini petugas pemadam di lapangan masih berjibaku memadamkan kobaran api. Dalam melakukan pemadaman, petugas kesulitan mencari sumber air, lantaran sumber air di lokasi begitu kecil.
Selain sulitnya sumber air, petugas juga kesulitan mendekat ke lokasi kebakaran. Hal tersebut dikarenakan sempitnya akses jalan untuk masuk.
ADVERTISEMENT
"(Kebakaran di kawasan) rumah tinggal, termasuk padat penduduk, TKP-nya di belakang roxy square, itu permukiman padat, kendalanya gangnya kecil kecil," jelas Bambang.
Bambang mengatakan hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa akibat peristiwa ini, begitu juga perkiraan kerugian materi. Hingga saat ini proses pemadaman masih berlangsung.
"Untuk sementara belum dinyatakan padam, kanan kiri masih ada (kobaran api)," tutur Bambang.
Kebakaran di Jl. Tomang Utara I, Rt 01 Rw 10 (titik kenal belakang roxy square) Jakarta Barat. (Foto: Twitter/@BPBDJakarta)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan