kumparan
10 Desember 2019 18:04

Kecelakaan Pajero Sport dan Ojol di Lembang, Bandung, Driver Tewas

PTR, Ojol tertabrak pajero di punclut lembang
Ojol tertabrak pajero di punclut lembang, Selasa (10/12).
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Punclut tepatnya Kampung Babakan Bandung, RT 04 RW 10, Desa Pagar Wangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (8/12). Dalam peristiwa itu, seorang pengendara motor bernama Apip Taswadi (55) tewas dan seorang lainnya mengalami luka berat.
ADVERTISEMENT
Kanit laka Polres Cimahi Ipda Erin Heriduansyah mengatakan kecelakaan bermula ketika kendaraan Honda Vario nopol D 4922 JB yang dikendarai oleh Apip melaju dari Lembang menuju Bandung.
"Pada saat tiba di tempat kejadian perkara pengendara sepeda motor kurang hati-hati dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga melaju terlalu ke kanan," kata Erin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/12).
Di saat yang bersamaan, datang sebuah mobil Pajero Sports dari arah yang berlawanan. Tabrakan tak terhindarkan hingga Apip tewas di lokasi. Sementara penumpang motor yakni Risma Dwi Utara (19) menderita luka berat.
Erin menuturkan berdasarkan keterangan saksi, pengemudi Pajero Sports berprofesi sebagai driver taksi online. Setelah menabrak korban, sopir taksi itu sempat mengantar penumpangnya terlebih dahulu. Setelah itu dia kembali ke lokasi dan mencari para korban.
ADVERTISEMENT
"Setelah kejadian, pengendara Pajero hendak mengantarkan penumpangnya terlebih dahulu. Setelah itu, dia bermaksud mencari korban ke Klinik Sespim, RS Salamun, dan RSHS tapi (korban) belum bisa ia temukan," ucap Erin.
Setelah itu, pada Senin (9/12) Erin mengatakan pengemudi Pajero telah ditemukan dan langsung diamankan oleh unit laka lantas. Erin, menuturkan sopir Pajero akan dimintai keterangan hari ini.
"Sopir diminta keterangan karena ada (keterangan) saksi lain menyatakan sebelum kena dengan Pajero terlebih dahulu ada senggolan dengan kendaraan mobil diduga jenis Grand Max yang melaju searah (dengan Pajero)" tutup Erin.
Ojol tertabrak pajero di punclut lembang
Ojol tertabrak pajero di punclut lembang, Selasa (10/12). Foto: Dok. Istimewa
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan