kumparan
search-gray
News26 Juli 2018 15:01

Kedubes AS di China Dibom

Konten Redaksi kumparan
Kedubes AS di China Dibom (815678)
Petugas keamanan berjaga-jaga di luar Kedutaan AS di Beijing, China, Kamis (26/7). (Foto: Reuters/Thomas Peter)
Sebuah bom dilaporkan meledak di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Beijing, China. Ledakan ini hanya melukai satu orang, yaitu pelaku peledakan.
ADVERTISEMENT
Diberitakan Reuters, peristiwa pada Kamis (26/7) terjadi di sudut tenggara dari kompleks Kedubes AS. Menurut polisi, pelaku terluka tangannya akibat ledakan tersebut, namun tidak mengancam nyawanya.
Kedubes AS di China Dibom (815679)
Polisi di lokasi ledakan di luar kedutaan AS di Beijing, China, Kamis (26/7). (Foto: Reuters/Jason Lee)
Polisi merilis pelaku adalah seorang pria berusia 26 tahun bernama Jiang yang berasal dari wilayah Mongolia Dalam. Peledak yang digunakan, menurut laporan polisi, adalah mesiu kembang api.
Tidak ada korban lainnya dalam peristiwa yang terjadi dekat loket permohonan visa ini. Mobil SUV polisi rusak dalam peristiwa ini, kaca belakangnya pecah. Saksi mengatakan, suara ledakan terdengar keras.
Kedubes AS di China Dibom (815680)
Petugas polisi paramiliter bersiap untuk berpatroli setelah ledakan di luar kedutaan AS di Beijing, Kamis (26/7). (Foto: Reuters/Jason Lee)
Kedubes AS terletak di komplek diplomatik yang banyak terdapat kantor perwakilan negara-negara lain, di antaranya Prancis, Israel, India, atau Korea Selatan.
Belum diketahui motif dari peledakan itu. Sebelumnya koran China, Global Times, mengatakan polisi menangkap seorang wanita yang menyiram dirinya dengan bensin, diduga akan bakar diri.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white