News
·
23 Agustus 2020 11:30

Kelakar Kaesang: Di-mention Jokowi di Twitter, tapi Tak Ada Fotonya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kelakar Kaesang: Di-mention Jokowi di Twitter, tapi Tak Ada Fotonya (78686)
Presiden Jokowi gowes dan bagikan masker di Kebun Raya Bogor. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi mengawali Sabtu (22/8) pagi dengan bersepeda di kawasan Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor. Tak sendiri, Jokowi yang mengenakan masker hitam itu ditemani putranya, Kaesang Pangarep, dan sejumlah Paspampres.
ADVERTISEMENT
"Bersepeda bersama @kaesangp mengitari kawasan Istana dan Kebun Raya Bogor, pagi ini. Tak terasa, 40 menit kami bersepeda," ujar Jokowi me-mention Kaesang dalam akun Twitternya.
"Sesekali, saya berhenti dan membagikan masker untuk warga yang sedang berolahraga, seraya mengingatkan mereka untuk selalu taat pada protokol kesehatan," tutur Jokowi.
Meski demikian, fokus para pengguna Twitter justru terpecah dengan balasan Kaesang. Putra bungsu Jokowi yang kerap berguyon di Twitter ini berkelakar soal postingan ayahnya.
"[Saya] di-mention tapi upload foto yang enggak ada sayanya," canda Kaesang.
Memang tidak ada potret Kaesang di dalam unggahan Jokowi. Di foto itu, Jokowi bersepeda sambil bermasker hitam dan tengah melambaikan tangan. Hanya ada Paspampres yang mengikuti di belakangnya.
ADVERTISEMENT
Unggahan ini akhirnya menuai berbagai respons dari para netizen. Ada yang mengedit wajah Paspampres itu menjadi wajah Kaesang.
Salah satu netizen akhirnya mengunggah foto Jokowi bersepeda yang menampilkan foto Kaesang. Di situ, Kaesang mengenakan kaos hijau dan masker. Penasaran netizen pun terjawab sudah.
Kelakar Kaesang: Di-mention Jokowi di Twitter, tapi Tak Ada Fotonya (78687)
Presiden Jokowi gowes dan bagikan masker di Kebun Raya Bogor. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Kelakar Kaesang: Di-mention Jokowi di Twitter, tapi Tak Ada Fotonya (78688)
Presiden Jokowi gowes dan bagikan masker di Kebun Raya Bogor. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Kelakar Kaesang: Di-mention Jokowi di Twitter, tapi Tak Ada Fotonya (78689)
Kaesang dan Jokowi. Foto: Instagram/@kaesangp
Sepeda yang dipakai oleh Jokowi kali ini menyambut nuansa kemerdekaan Republik Indonesia. Pada bagian rangka sepeda, terdapat gambar Presiden pertama RI, Soekarno, dengan kutipan pernyataan kemerdekaan berbalut tulisan angka tahun kemerdekaan "1945".
Sementara pada sisi lainnya, tampak gambar Mohammad Hatta.
"Oh ya, sepeda lipat yang saya pakai ini masih baru, buatan dalam negeri, dan dirancang khusus menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Di dua sisi rangkanya terdapat gambar Proklamator, Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta, juga tulisan 1945," tutur Jokowi.
ADVERTISEMENT
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
***