News
·
24 Juli 2020 16:06

Keluarga dan Rekan dari 4 Anggota Polrestabes Bandung Negatif Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Keluarga dan Rekan dari 4 Anggota Polrestabes Bandung Negatif Corona (85116)
Ilustrasi polisi Foto: Aprilandika Hendra/kumparan
Empat anggota Polrestabes Bandung dinyatakan positif virus corona hasil tes swab. Namun dua di antaranya sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi.
ADVERTISEMENT
Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pihaknya juga turut melakukan tracing kepada pihak keluarga dan kerabat dekat dari empat anggotanya yang positif.
Hasil tracing dan pemeriksaan memastikan mereka negatif dari virus corona.
"Anggota keluarga juga hasil dari rapid negatif," kata Ulung di Polrestabes Bandung, Jumat (24/7).
"Mereka sudah kita pisahkan dan temen-temennya itu negatif yang ada di sekitarnya negatif," tambahnya.
Meski begitu, Ulung belum mengetahui bagaimana empat anggotanya terinfeksi. Hanya saja, diduga mereka terinfeksi COVID-19 ketika berinteraksi di luar.
Selain itu, Ulung menyebut,dua anggota polisi yang sudah sembuh masih belum diperkenankan beraktivitas termasuk dengan rekan-rekannya yang pernah melakukan kontak erat.
"Enggak (beraktivitas), jangankan dia, temennya aja yang negatif kemarin tuh kita jaga dan isolasi semua gak boleh keluar dulu," tutup dia.
ADVERTISEMENT

Pemkot Bandung Benarkan 4 Anggota Polrestabes Bandung Positif Corona

Sebelumnya, Empat anggota Polrestabes Bandung dipastikan positif terinfeksi corona hasil dari swab test. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bandung, Rita Verita, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat.
Informasi yang dihimpun, anggota Polrestabes tersebut dipastikan positif usai menjalani swab test di Balai Kota Bandung pada tanggal 11 Juli lalu. Setelah dipastikan positif, lanjut Rita, anggota itu sudah menjalani isolasi secara mandiri dan kini sudah memasuki hari kesepuluh.
-----