News
·
19 November 2020 9:32

Kematian Akibat Corona di AS Tembus 250 Ribu, New York City Tutup Sekolah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kematian Akibat Corona di AS Tembus 250 Ribu, New York City Tutup Sekolah (41728)
Ilustrasi Sekolah di New York. Foto: REUTERS/Jeenah Moon
Jumlah kematian akibat virus corona di Amerika Serikat mencapai lebih dari 250 ribu jiwa. Tingginya kematian berakibat sekolah di kota terbesar AS, New York City ditutup.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan perhitungan Universitas John Hopkins per Rabu (18/11) jumlah detail kematian terkait COVID-19 sebanyak 250.029 orang.
Merespons tingginya tingkat kematian Negara Bagian dan Kota di AS bertindak cepat. Warga dilarang keluar rumah, restoran ditutup, dan pertemuan dalam jumlah besar dibatasi adalah segelintir kebijakan yang diambil demi mengendalikan corona.
Kematian Akibat Corona di AS Tembus 250 Ribu, New York City Tutup Sekolah (41729)
Warga memindahkan jenazah korban virus corona di New York. Foto: AFP/Bryan R. Smith
Sedangkan di New York City, Wali Kota Bill de Blasio menyatakan, 1.800 sekolah publik diminta untuk menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar secara daring.
Blasio mengatakan, kebijakan diambil bukan cuma lantaran kematian di AS akibat corona sudah mencapai lebih 250 ribu, namun, tingkat penularan kasus di New York sudah naik tiga persen dalam sepekan terakhir.
“Kami harus melawan gelombang kedua virus corona,” ujar Blasio seperti dikutip dari Reuters.
Kematian Akibat Corona di AS Tembus 250 Ribu, New York City Tutup Sekolah (41730)
Truk menyimpan jenazah korban corona di New York. Foto: AFP/Bryan R. Smith
Melonjaknya kematian datang di tengah kabar dua vaksin asal pabrikan AS, Pfizer dan Moderna yang menyatakan efektivitas vaksin buatan mereka di atas 90 persen.
ADVERTISEMENT
Sampai saat ini pun AS masih menjadi negara dengan jumlah kasus maupun kematian terkait corona tertinggi di dunia. Per Rabu (18/11) jumlah kasus di AS sebanyak 11.873.727.