kumparan
search-gray
News7 April 2018 10:23

KA Sancaka Tabrak Truk dan Anjlok, KAI Jamin Pengembalian Tiket 100%

Konten Redaksi kumparan
KA Sancaka Tabrak Truk dan Anjlok, KAI Jamin Pengembalian Tiket 100% (107369)
Kecelakaan Kereta Api di Ngawi (Foto: Dok. Polda Jatim)
Kereta Api Sancaka relasi Yogyakarta-Surabaya mengalami anjlok di perlintasan rel antara Stasiun Kedungbanteng dan Stasiun Walikukun di Ngawi Jawa Timur. KA menabrak sebuak truk kontainer berisi bantalan KA untuk pembangunan double track.
ADVERTISEMENT
PT Kereta Api Indonesia menyesalkan adanya kejadian ini. Sejumlah perjalanan KA menjadi terhambat akibat peristiwa yang menelan korban jiwa itu.
"Untuk perjalanan KA dari Madiun menuju Solo/Yogya memutar balik kembali ke Surabaya, untuk dilewatkan ke Surabaya Pasar Turi-Gambringan-Solo-dan dilanjutkan sesuai relasi," kata Humas PT KA,I Agus Komarudin, lewat keterangan tertulis, Sabtu (7/4).
"KA - KA tersebut adalah: KA Gajayana, KA Bangunkarta, KA Bima, KA Turangga, KA Matarmaja, KA Mojopahit dan KA Mutiara selatan," tambahnya lagi.
PT KAI memastikan akan memfasilitasi penumpang kerata yang mengalami hambatan keberangkatan itu bila ingin membatalkan tiket. Bila penumpang tetap berkukuh ingin tetap melakukan perjalanan dan kemudian mengalami keterlambatan keberangkatan, PT KAI akan memberikan kompensasi.
"Penumpang yang melakukan pembatalan tiket di kembalikan 100%. Untuk keterkambatan perjalanan KA kami berikan service recovery, tiga jam (pertama) minuman dan makanan ringan, sedangkan untuk lima jam (selanjutnya) minuman dan makanan berat," ujarnya.
ADVERTISEMENT
KA Sancaka anjlok usai menabrak truk pada Jumat (6/4) sekitar pukul 18.20 WIB. Hingga saat ini proses evakuasi kereta masih berlangsung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white