kumparan
search-gray
News7 Desember 2019 13:07

Kerugian Akibat Kebakaran di Plaza Lokasari Capai Rp 2,6 Miliar

Konten Redaksi kumparan
Kebakaran di Plaza Lokasari, Jakarta Barat, POTRAIT
Kepulan asap kebakaran di Plaza Lokasari, Jakarta Barat. Foto: Twitter/ @@BPBDJakarta
Kebakaran di Mal Plaza Lokasari, Taman Sari, Jakarta Barat, menyebabkan lapak para pedagang hangus terbakar. Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai Rp 2,6 miliar.
ADVERTISEMENT
"Estimasi kerugian Rp 2.600.000.000, itu perkiraan data kami, yang lebih valid mungkin nanti bisa ke polisi," kata Kasie Ops Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Eko Sumarno, saat dihubungi, Sabtu (7/12).
Eko menyebut, titik kebakaran terjadi di lantai 4 dan 5 dengan luas sekitar 14.400 meter persegi. Dibutuhkan waktu sekitar 16 jam sejak Jumat (6/12) sore dengan mengerahkan 24 mobil pemadam untuk memadamkan api.
Kebakaran di Plaza Lokasari
Mobil pemadam usai mamadamkan kebakaran di Plaza Lokasari, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (7/12). Foto: Ricky Febrian/kumparan
Saat ini, para petugas masih berada di lokasi untuk mengecek sisa kebakaran, sekaligus mengurangi asap.
Hingga pukul 12.30 WIB, asap masih terlihat mengepul. Sementara itu, para pedagang terlihat masih mengantre untuk mengevakuasi barang daganganya. Beberapa merasa lega, karena api tidak menyambar barang-barang mereka.
"Barang saya aman, cuma yang dibawah dinaikkan ke atas, digantungin supaya gak kena air sisa pemadaman," kata Heri salah satu pedagang.
Kebakaran di Plaza Lokasari
Pedagang antre untuk mengevakuasi barang daganganya, di Plaza Lokasari, Jakarta Barat, Sabtu (7/12). Foto: Ricky Febrian/kumparan
Kebakaran di Mal Plaza Lokasari terjadi pada Jumat (6/12), pukul 16.30 WIB. Saat itu, api tak kunjung padam karena keterbatasan fasilitas pemadaman dan kondisi asap yang tebal, sehingga petugas mengalami kesulitan untuk mencari titik api.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white