News
·
8 Agustus 2020 14:25

Kesal Antrean Diserobot, Dua Kelompok Warga Bentrok di Jatinegara, Jaktim

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kesal Antrean Diserobot, Dua Kelompok Warga Bentrok di Jatinegara, Jaktim (85151)
Ilustrasi pemukulan. Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan
Dua kelompok warga terlibat bentrokan hanya karena kesal antrean diserobot saat membeli minuman di daerah Cipinang Muara, Jatinegara, Jaktim, Jumat (7/8) malam. Aksi saling serang itu bahkan viral di media sosial.
ADVERTISEMENT
Kapolsek Jatinegara Kompol Darmo mengatakan, kejadian bermula saat salah satu kelompok kesal karena antrean pesanan minumannya disela oleh orang lain.
"Biasa, pesan minum dilewati karena dipanggil panggil enggak ada, terus marah-marahlah, terus dia ngomel-ngomel," kata Darmo saat dikonfirmasi, Sabtu (8/8).
Darmo mengatakan, warga sekitar sempat ikut berkumpul melihat keributan yang terjadi. Bukannya tenang, pria yang kesal itu semakin marah lalu membawa teman-temannya.
Kesal Antrean Diserobot, Dua Kelompok Warga Bentrok di Jatinegara, Jaktim (85152)
Penumpang mengantre di lantai yang telah diberi stiker panduan jarak di Bandara Depati Amir, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (19/3). Foto: ANTARA FOTO/Anindira Kintara
"Tangan kosong omel-omelan, terus yang marah-marah itu balik bawa teman-temannya," jelas Darmo.
Ia membantah jika yang terlibat bentrok adalah kelompok preman. Mereka hanyalah warga sekitar yang sedang berkumpul dan membeli minuman.
"Bentrok antarwarga sama salah satu kelompoklah, bukan preman itu. Orang mau beli minum dipanggil enggak datang, akhirnya marah marahlah dia," kata Darmo.
ADVERTISEMENT
Pria yang jadi dalang bentrokan telah diamankan oleh warga sekitar. Namun, karena tak ada korban yang melapor, maka pelaku tidak bisa ditindak oleh polisi.
Polisi juga hanya memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan, termasuk pemilik kedai minuman tersebut.
"Enggak ada LP (laporan polisi) kan repot, kalau penganiayaan kan harus ada LP. Tapi pada saat diamankan warga minta dibebaskan," tutup Darmo.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona