News28 Juli 2020 12:32

Khofifah Gunakan Influencer Edukasi ke Masyarakat: Situasi Corona Ini Belum Aman

Konten Redaksi kumparan
Khofifah Gunakan Influencer Edukasi ke Masyarakat: Situasi Corona Ini Belum Aman (21004)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat konferensi pers update virus corona di Jawa Timur. Foto: Dok. Istimewa
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengakui kasus penularan corona di daerahnya masih tinggi. Menurut Khofifah, salah satu yang dilakukan institusinya adalah dengan memberikan edukasi ke masyarakat untuk menekan penularan corona. Namun, menurut Khofifah, cara mengedukasi agar masyarakat bisa langsung memahami adalah dengan melibatkan influencer dan juga tokoh agama serta masyarakat. "Kalau pemerintah dan tokoh agama sama sebetulnya. Kita ingin memetakan influencer untuk meng-influence masyarakat dan mengingatkan kalau situasi ini belom aman," ujar Khofifah dalam diskusi virtual Sindonews, Selasa (28/7).
ADVERTISEMENT
"Saya datangi dan sampaikan enggak ada yang aman dari COVID-19. Dari FK UNAIR yang paling didengar pakar dari dokter," lanjut Khofifah.
Lebih lanjut Khofifah mengatakan meski kasus corona di Jatim tinggi, tapi berkat kerja keras dari para tenaga kesehatan, jumlah warga yang sembuh juga mengalami peningkatan. "Sering kali diumumkan Jatim tertinggi, Memang yang terdampak positif cukup besar, data terakhir 20.812. Tapi berkat kerja keras rumah sakit, tenaga kesehatan, relawan, kesembuhan di Jatim sudah di atas rata-rata persentase nasional," tegas Khofifah.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white