kumparan
7 November 2019 13:14

Komisi IX Rapat dengan Asosiasi Kesehatan, Krisdayanti Absen

Komisi IX DPR, Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Asosiasi Rumah Sakit
Komisi IX DPR menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Asosiasi Rumah Sakit, Kamis (7/11). Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Komisi IX DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum dengan asosiasi rumah sakit, Kamis (7/11). Beberapa asosiasi yang mengikuti rapat tersebut adalah Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia, Pengurus Asosiasi Rumah Sakit Swasta Seluruh Indonesia, hingga Pengurus Asosiasi Dinas Kesehatan.
ADVERTISEMENT
Rapat kali ini diagendakan untuk membahas masalah layanan kesehatan dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional.
Pantauan kumparan, rapat yang dimulai pukul 10.15 WIB itu dipimpin oleh Ketua Komisi IX Felly Estelita Runtuwene. Felly didampingi oleh Wakil Ketua Komisi IX, Emmanuel Laka Lena, Ansory Siregar, serta Sri Rahayu.
Krisdayanti
Krisdayanti. Foto: Efira Tamara Thenu/kumparan
Rapat dengar pendapat itu diikuti oleh 34 dari total 50 anggota Fraksi. Krisdayanti yang tercatat sebagai anggota Komisi IX dari fraksi PDIP, tak terlihat dalam rapat kali ini.
Dalam rapat ini, anggota Komisi IX menanyakan soal pelayanan rumah sakit kepada masyarakat. Termasuk soal layanan bagi masyarakat pengguna BPJS Kesehatan yang ditolak rumah sakit untuk berobat.
"Kita harus punya keinginan yang sama meningkatkan pelayanan kesehatan, terlepas dari iuran BPJS itu naik atau tidak," kata anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati.
ADVERTISEMENT
Hingga berita ini ditayangkan, rapat masih berlangsung dengan agenda perkenalan, kemudian dilanjutkan dengan pertanyaan dan masukan dari seluruh anggota komisi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan