kumparan
News26 Februari 2020 11:12

Komisi V Rapat Banjir Jabodetabek, Anies dan Ridwan Kamil Absen

Konten Redaksi kumparan
Rapat Komisi V DPR RI dengan PUPR dan Gubernur DKI
Rapat Komisi V DPR RI dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang penanganan banjir Jabodetabek di Jakarta. Foto: Paulina Herasmarindar/kumparan
Komisi V DPR mengadakan rapat kerja bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, dan Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito untuk membahas penanganan banjir Jabodetabek.
ADVERTISEMENT
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim seharusnya dijadwalkan hadir dalam rapat tersebut tapi ketiganya diwakilkan.
Anies diwakili Deputi Tata Ruang Fera Revinasari, Ridwan Kamil diwakili Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja, dan Wahidin diwakili Sekda Al Muktabar. Sementara Menteri PUPR, Kepala BMKG dan Basarnas, hadir.
Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi V Lazarus dan dinyatakan terbuka untuk umum. Rapat dimulai pukul 10.40 WIB.
"Rapat kerja saya nyatakan terbuka untuk umum," kata Lazarus membuka rapat, Rabu (26/2).
Lazarus mengatakan rapat kerja diadakan lantaran DPR menganggap kurangnya koordinasi pemerintah pusat dan daerah untuk menangani banjir.
"Masih terjadi kendala-kendala koordinasi dan komunikasi dan seterusnya. Agar tak berkembang di ruang publik maka kami mengundang untuk rapat," tutur Lazarus.
ADVERTISEMENT
Banjir Jabodetabek kembali terjadi pada Selasa (25/2) akibat curah hujan yang cukup lebat. Sebelumnya, awal tahun 2020 Jabodetabek juga dilanda banjir dengan karena kondisi yang serupa.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan