kumparan
14 Jun 2018 21:35 WIB

Kondisi Malam Takbir di Bundaran HI: Sepi Warga dan Lalin Lancar

Suasana malam takbiran di Bundaran HI. (Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan)
Malam Idul Fitri ini adalah malam yang dinanti-nanti oleh seluruh umat Muslim di dunia, tak terkecuali warga DKI Jakarta. Biasanya malam Idul fitri di Ibu Kota dihabiskan dengan mengumandangkan takbir di masjid-masjid, berkumpul dengan keluarga dan konvoi takbir keliling di jalanan.
ADVERTISEMENT
Bahkan tidak jarang sejumlah orang hanya berkumpul di jalan atau taman dengan rekan sejawatnya. Namun, berbeda di kawasan Bundaran HI. Pantauan kumparan, Kamis (14/6), sekitar pukul 21.00 WIB, belum tampak kerumunan warga yang memenuhi Bundaran HI.
Hanya terlihat sejumlah polisi dan Satpol PP yang berjaga dan mengatur lalu-lintas di sekitar Bundaran HI. Lalu lintas di sekitar Bundaran HI pun ramai dan lancar. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan sebanyak 20 personel diturunkan untuk giat mengamankan kegitan masyarakat di sekitar Bundaan HI.
Suasana malam takbiran di Bundaran HI. (Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan)
"Antisipasi kegiatan masyarakat, apa saja, mau jalan-jalan mau apa, mau takbiran kita antisipasi," kata Yusuf di lokasi Kamis (14/6).
Sementara itu, warga yang berkumpul di Bundaran HI hanya sedikit. Seperti Susi (25) warga Menteng bersama dua kawannya yang menyempatkan dirin untuk berfoto di sekitar Bundaran HI.
ADVERTISEMENT
"Milih ke HI soalnya deket dari rumah dari pada ke Istiqlal, sebelumnya sih takbiran di rumah," terang Susi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan