kumparan
17 Des 2017 8:38 WIB

Kopi Gratis dari Ari untuk Peserta Aksi Bela Palestina

Pembagikan makanan gratis dari peserta aksi. (Foto: Adim Mugni/kumparan)
Suasana Monas di Minggu (17/12) pagi diramaikan oleh aksi bela Palestina. Massa dari berbagai daerah membaur menjadi satu untuk menyerukan penolakan atas pernyataan Presiden AS Donald Trump terkait Yerusalem.
ADVERTISEMENT
Namun, ada sisi menarik dari aksi yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini. Cerita ini datang dari peserta aksi asal Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, bernama Ari.
Saat dijumpai kumparan (kumparan.com) di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Ari tampak sibuk menata gelas plastik lengkap dengan kopi saset serta air panas untuk menyeduh. Ia membagikan kopi kepada para peserta aksi secara gratis.
Ari mengatakan awalnya ia berniat untuk berbagi kopi ke peserta aksi bela Palestina di Monas. Namun, sekitar pukul 07.00 WIB, mobilnya tak bisa lagi melaju mendekati Monas.
"Niatnya mau bagi-bagi di Monas. Karena ramai ya bagi-bagi di sini," kata dia.
Tak hanya kopi, Ari juga membagikan secara cuma-cuma sejumlah kue.
ADVERTISEMENT
Dari pantauan kumparan, hingga pukul 08.20 WIB, masih tampak pergerakan massa berjalan kaki menuju Monas. Beberapa massa yang melewati Jalan Menteng Raya sempat menghampiri Ari untuk menyeduh kopi.
"Semoga barokah," doa seorang peserta untuk Ari.
Sementara itu, aksi bela Palestina di Monas hingga saat ini terus berlangsung. Aksi ini rencananya akan digelar sampai pukul 12.00 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan