Korlantas Prediksi 99 Ribu Motor Seberangi Pelabuhan Ciwandan saat Mudik Lebaran

4 Maret 2024 19:27 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso meninjau Pelabuhan Merak, Banten, Senin (4/3/2024). Foto: Jonathan Devin/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso meninjau Pelabuhan Merak, Banten, Senin (4/3/2024). Foto: Jonathan Devin/kumparan
ADVERTISEMENT
Korlantas Polri memprediksi perjalanan mudik menggunakan sepeda motor masih diminati oleh kebanyakan warga pada Lebaran 2024.
ADVERTISEMENT
Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso memprediksi ada 99 ribu sepeda motor yang akan menyeberang di Pelabuhan Ciwandan, Banten.
"Dari tahun lalu sebesar 99 ribu untuk kendaraan roda 2, itu kita prediksi kemungkinan bisa sama," kata Raden di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (4/3).
Raden memastikan, jumlah ini sudah bisa diantisipasi dengan baik dengan penambahan jumlah kapal.
Puluhan ribu kendaraan roda dua yang akan menyebrang menuju Pelabuhan Bakauheuni mulai memadati Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon di hari Rabu (19/4) dini hari. Foto: Dok. Istimewa
"Untuk kapasitas pelabuhan sudah bisa kita antisipasi, demikian juga kesiapan kapal atau dermaga, kapal-kapal yang akan mengangkut ada 33 yang sudah siap operasional, dan ada cadangan-cadangan yang dipersiapkan," ungkapnya.
Untuk pemotor yang akan menyeberang dari Jawa menuju Sumatera akan diarahkan melalui Pelabuhan Ciwandan saat masa mudik Lebaran 2024. Begitu pula dengan truk golongan VI dan VII.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk mobil kecil golongan I-V akan diarahkan melalui Pelabuhan Merak. Lalu untuk truk golongan VII-IX melalui Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ).