Kronologi Remaja Tewas Usai Dicekoki Narkoba di Hotel Kawasan Senopati, Jaksel

25 April 2024 13:41 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi garis polisi. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi garis polisi. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Seorang remaja yang masih berusia 16 tahun, ditemukan tewas usai 'ngamar' dengan 2 orang laki-laki dewasa di sebuah hotel kawasan Senopati, Kebayoran Baru. Terungkapnya kasus ini berkat laporan pihak RSUD Kebayoran Baru pada pihak kepolisian.
ADVERTISEMENT
Berikut kronologi terungkapnya kasus tersebut berdasarkan keterangan Wakapolres Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi, Kamis (25/4);
Senin, 22 April Malam
Satreskrim Polres Metro Jakarat Selatan bersama dengan Polsek Metro Kebayoran Baru mendapat informasi dari pihak RSUD Kebayoran Baru bahwa terdapat seorang perempuan tanpa identitas dalam kondisi meninggal dunia.
Atas informasi itu, polisi kemudian mendatangi rumah sakit dan mengumpulkan informasi terkait laporan tersebut.
"Dan benar bahwa terdapat jenazah dari seorang perempuan yang pada saat itu belum ditemukan identitasnya dalam kondisi sudah meninggal dunia," ujar Yossi.
Selasa, 23 April
Polisi kemudian mendatangi hotel untuk meminta keterangan dari petugas keamanan, pegawai hotel, dan rekaman CCTV. Dari situ terungkap bahwa korban datang ke hotel tersebut bersama seorang temannya yang sama-sama masih remaja.
ADVERTISEMENT
"Sehingga kami mendapatkan informasi yang cukup signifikan bahwa memang benar terjadi aktivitas di salah satu kamar hotel dan tampak bahwa memang kedua korban tersebut datang di siang harinya. Dan pada malam harinya tampak bahwa salah satu korban sudah dalam kondisi yang tidak sadarkan diri di bawa keluar dari hotel dan dilarikan ke rumah sakit," jelas Yossi.
Di hari yang sama, polisi melakukan pengejaran pelaku hingga ditemukan di salah satu hotel di kawasan Ampera, Jakarta Selatan.
"Kami mendapatkan temuan bahwa kedua laki-laki tersebut masih bersama dengan salah satu korban yang masih hidup, ditemukan dalam kondisi kesehatannya tidak stabil," ucap Yossi.
Rabu 24 April
Korban remaja yang masih hidup dibawa Polres Jakarta Selatan yang berkoordinasi dengan UPT3A untuk dilakukan pendampingan dan pemeriksaan kesehatan.
ADVERTISEMENT
Kamis 25 April
Dari proses penyidikan awal, polisi mengamankan 2 orang laki-laki berusia sekitar 40 tahun. Saat ini keduanya sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Jaksel untuk diperiksa terkait motif dan lainnya.