kumparan
13 Agu 2019 15:23 WIB

KSAD Minta Polemik soal Enzo Dihentikan

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Dok. Dispen AD
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa meminta polemik taruna Akademi Milter blasteran Enzo Zenz Allie diakhiri. Semua harus mendukung Enzo dalam memulai kariernya di dunia militer.
ADVERTISEMENT
"Jadi kami berharap orang tua lingkungan dekat adik-adik kita ini taruna akmil dan semua orang yang menyayangi mereka untuk membantu. Membantu mereka dalam perjalanannya," kata Andika Perkasa di Mabes AD, Jakarta Pusat, Selasa (13/8).
Soal isu Enzo yang membawa bendera berkalimat tauhid, Andika meminta jangan diperpanjang. Semua pihak harus membantu taruna berdarah Prancis itu mencintai Tanah Airnya dan Pancasila.
"Sehingga mereka benar-benar bisa menjadi perwira TNI AD yang memang sesuai dengan harapan yang bisa menjaga keutuhan NKRI. Yang bisa menjaga kehidupan beragama, yang beragama yang bisa menjunjung nilai-nilai kemanusiaan keadilan dan persatuan itulah harapan kami," ungkap dia.
Enzo Zens Allie. Foto: Instagram @TNI_angkatan_darat
Andika meyakinkan publik, bahwa TNI AD punya sistem pelatihan dan mekanisme untuk membina mental calon tarunanya. Jadi, tidak perlu khawatir soal Enzo yang disebut-sebut dekat dengan organisasi radikal.
ADVERTISEMENT
"Kami sebagai pendidik maupun organisasi pasti kami punya mekanisme untuk membina mental mereka Membentuk mereka sehingga lama-kelamaan mereka semakin bagus. Tetapi peran lingkungan dari adik-adik kita ini di rumah, di keluarga juga sangat besar," urainya.
Terakhir, Andika menyampaikan pesan dan keyakinannya bahwa Enzo mampu menjadi perwira yang baik.
"Jadi kalau memang orang tua dan semua yang menyayangi mereka ingin melihat Enzo dan teman-temannya sukses di kariernya di TNI mereka harus bisa membantu saat mereka pulang," jelas dia.
"Saaat mereka dalam keadaan susah maupun dalam keadaan yang senang. Semua harus membantu agar mereka tetap pada tracknya," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan