News12 Agustus 2020 15:31

KSAD soal Cara Tangani Corona di TNI AD: Keroyok dengan Pola Makan dan Suplemen

Konten Redaksi kumparan
KSAD soal Cara Tangani Corona di TNI AD: Keroyok dengan Pola Makan dan Suplemen (143551)
KSAD Jenderal Andika Perkasa di Kodam IV/Diponegoro saat menghadiri acara dengan Menteri ATR/BPN Sofyan A Djalil Foto: Afiati/kumparan
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa membeberkan caranya menangani COVID-19 di lingkungan TNI AD. Andika memilih 'mengeroyok' anggotanya dengan pola makan, tidur, dan memberikan suplemen.
ADVERTISEMENT
“(Penanganannya) kita ‘keroyok’. Kalau pencegahan ya sama lah, yang pemerintah lakukan kan masker segala macem sudah ya,” kata Andika di Kodam IV/Diponegoro, Jateng, Rabu (12/8).
Andika pun memberikan contoh penanganan kasus COVID-19 di Kodam IX/Udayana. Dia menanyakan kepada Kodam apa saja yang dibutuhkan untuk penanganan pasien positif di sana.
KSAD soal Cara Tangani Corona di TNI AD: Keroyok dengan Pola Makan dan Suplemen (143552)
KSAD Jenderal Andika Perkasa di Kodam IV/Diponegoro saat menghadiri acara dengan Menteri ATR/BPN Sofyan A Djalil Foto: Afiati/kumparan
“Kalau kami kita keroyok. Ada yang sakit kita cek hampir 2 hari sekali. Di Bali ada berapa? Apa yang diperlukan? Saya kirim antibiotik, antivirus, suplemen macam-macam, suplemen dosis tinggi, multivitamin,” jelasnya.
Selain itu, bila ada anggota yang sakit maka akan dicek secara rutin dua hari sekali. Anggota yang sakit, kata Andika, juga harus menjaga pola makan dan tidurnya.
“Di sana kita juga pastikan, tidur cukup loh 8 jam. Terus makan, (kandungan) proteinnya, gitu-gitu lah. Kita keroyok terus,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white