News
·
5 Agustus 2020 12:53

Kumpulan Pemuda di Bali Kocar-kacir saat Polisi Razia Balap Liar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kumpulan Pemuda di Bali Kocar-kacir saat Polisi Razia Balap Liar (216639)
Polisi mengamankan sejumlah sepeda motor hasil razia balapan liar di lokasi, Jalan Baypas Ida Bagus sumantra. Foto: Polres Klungkung
Warga Kabupaten Klungkung, Bali dibuat geram dengan ratusan anak muda yang kerap balap liar di jalan lintas antardaerah. Malam tenang jadi bising suara gas knalpot.
ADVERTISEMENT
Warga yang resah nan gelisah jika ada kecelakaan maut diam-diam melapor kepada polisi.
Rabu (5/8) sekitar pukul 03.00 WITA, belasan polisi melakukan razia menggunakan sebuah mobil patroli di lokasi, Jalan Bypass Ida Bagus Sumantra. Ternyata, ratusan pemuda tengah menonton balap liar sepeda motor.
Kedatangan polisi ini menarik perhatian para pemuda, lantas lari kocar-kacir takut diboyong ke kantor polisi. Ada yang lari meninggalkan motor, menyembunyikan motor hingga sembunyi ke rumah warga.
Kumpulan Pemuda di Bali Kocar-kacir saat Polisi Razia Balap Liar (216640)
Polisi mengamankan sejumlah sepeda motor hasil razia balapan liar di lokasi, Jalan Baypas Ida Bagus sumantra. Foto: Polres Klungkung
"Banyak pemuda yang berlarian meninggalkan kendaraannya, di sembunyikan di semak belukar dan di rumah rumah Warga," kata Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana.
Dari hasil razia tersebut, polisi mengamankan sebanyak 55 unit sepeda motor dan 1 uni mobil. Ardana mengatakan, tak ada pemuda yang berhasil diamankan, polisi masih memburu anak muda yang menjadi pelaku pembalap liar.
ADVERTISEMENT
Selain itu, dia meminta anak muda yang motornya ditahan mendatangi kantor polisi. Polisi akan melakukan pembinaan terhadap anak muda yang menonton balap liar tersebut.
"Yang balap liar ada diduga dua orang. Yang lain menonton. Kalau enggak datang akan kita panggil, terutama pembalap itu," kata dia. ***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)