News
·
22 Oktober 2020 10:37

Kunker ke Sultra, Jokowi Resmikan Pabrik Gula dan Jembatan Teluk Kendari

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kunker ke Sultra, Jokowi Resmikan Pabrik Gula dan Jembatan Teluk Kendari (153434)
Presiden Jokowi bertolak menuju Jatim dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi hari ini melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (22/10). Ini merupakan kunker ke luar kota keenam kalinya selama masa pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi lepas landas menuju Kabupaten Konawe Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 07.00 WIB.
Setibanya di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Konawe Selatan, pada pukul 10.38 WITA, Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bombana dengan helikopter Super Puma TNI AU.
Ada sejumlah agenda yang akan diikuti Jokowi, salah satunya meninjau lokasi panen tebu sekaligus meresmikan pabrik gula di Bombana. Diketahui, pabrik tersebut merupakan salah satu pabrik gula dengan jumlah produksi terbesar di Indonesia.
Kunker ke Sultra, Jokowi Resmikan Pabrik Gula dan Jembatan Teluk Kendari (153435)
Presiden Jokowi bertolak menuju Jatim dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Selanjutnya, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Kota Kendari untuk meresmikan Jembatan Teluk Kendari.
Jembatan Teluk Kendari dibangun untuk menunjang sistem jaringan jalan yang ada di wilayah setempat, serta untuk mendukung proses percepatan pengembangan wilayah Kota Kendari.
ADVERTISEMENT
Jokowi dijadwalkan hanya sehari melakukan kunker di Sultra. Setelah peresmian jembatan, ia akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, lalu bertolak menuju Jakarta.
Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona